Jumat Bersih : Pengusaha Harus Peka Dengan Kebersihan Lingkungan

WAMENA  – Sebagai komitmen pemeritah daerah bersama seluruh stackeholder mauli dari TNI/Polri, dunia usaha, hingga masyarakat untuk menjadikan hari jumat sebagai ajang ‘Jumat Bersih’. Maka seluruh Bupati Jayawijaya bersama Wakil Bupati Jayawijaya, pada Jumat (08/03) kemarin melakukan bersih-bersih mulai dari bandara dan sepanjang jalan trikora kota Wamena.

Bupati Jayawijaya, Jhon Richard Banua mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pemda bersama seluruh instansi terkait, namu pada kesempatan tersebut pihaknya juga membersihkan beberapa titik yang biasanya menjadi pusat genangan air saat hujat turun. “Hari ini kami kerja bakti, tapi kita focus pada beberapa saluran yang tersumbat di jalan trikora ini,” kata Bupati.

Dalam membersihkan saluran-saluran air yang tersumbat, diturunkan satu unit alat berat untuk mengeruk lumpur bercampur sampah yang menghambat aliran air, penyebab banjir pada  musim hujan. “Kami ambil langkah, saluran yang tersumbat langsung dibuka mulai dari jalan trikora hingga area bandara,” ungkapnya. Bupati juga memperingatkan kepada para pengusaha dan pimpinan perusahaan baik swasta maupun BUMN untuk peduli terhadap lingkungan disekitarnya. “Saya harap pengusaha dan para pimpinan perusahaan agar jangan hanya mau usaha atau kerja di sini (Wamena), tapi tidak mau melihat kebersihan dilingkuannya,” tandasnya. (Vin/Rs)

    top