Bupati Banua Minta Kepada Seluruh Ketua Paguyuban Untuk Peringatkan Warganya Tidak Terlibat Dalam Tindak Kriminal

WAMENA – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus berupaya secara maksimal membangun koordinasi yang baik dengan berbagai stakeholder, mulai dari TNI/Polri, Pengadilan, Kejaksaan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat hingga para pemimpin paguyuban dan kerukunan berbagai suku di Jayawijaya. Hal itu terungkap dalam acara coffe morning yang digelar Bupati Jayawijaya Jhon R. Banua, SE, M.Si bersama unsur Forkopimda yang  dipusatkan di  Sasana Wio, Jumat (1/2).


Pada kesempatan itu, Bupati Banua mengungkapkan Ia bersama jajaran aparat keamanan akan berusaha maksimal untuk menciptakan situasi keamanan yang kondusif di Jayawijaya. “Kami ingin Jayawijaya seperti dulu Damai, Aman, Nyaman dan Indah (Dani),” kata Bupati Banua. Hal itu bisa terwujud bila mendapat dukungan dari tokoh masyarakat, agama, dan para pimpinan paguyuban/kerukunan dari berbagai suku yang ada di Jayawijaya.

“Kita bisa lakukan secara bersama-sama melakukan pemeriksaan kepemilikan senjata tajam (sajam) dan minuman keras (miras) disejumlah tempat yang dicurigai di kota Wamena ini dan akan dilakukan secara kontinyu,” kata Bupati Banua.

“Kepada ketua paguyuban/kerukukan saya minta untuk memperingatkan warganya masing-masing supaya tidak terlibat dalam tindakan kriminal seperti berjudi, sabung ayam, konsumsi miras dan lainnya,” tegas Bupati Banua.


“Untuk itu, lanjut Bupati Banua sekali lagi saya tegaskan kepada seluruh paguyuban/kerukunan yang ada, warganya jangan ada yang terlibat dalam tindak kriminal yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

“Ketua paguyuban/kerukunan tolong sampaikan pesan saya ini kepada warganya masing-masing untuk segera menghentikan kebiasaan berjudi, togel, konsumsi miras dan kebiasaan buruk lainnya sebelum pihak Pemerintah Kabupaten Jayawijaya bersama aparat keamanan mengambil tindakan tegas pada saat melakukan penangkapan,” tambahnya.(Vin/JK)

    Cari Berita

    Pengumuman

    PENGUMUMAN HASIL SELEKSI ADMINISTRASI PPPK 2023

    PENGUMUMAN PENERIMAAN PPPK JF GURU DAN TENAGA KESEHATAN KABUPATEN JAYAWIJAYA TA. 2023

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    top