Dinas Kesehatan dan RSUD Wamena Harus Bekerja Dengan Giat Untuk Mencapai Target Yang Jelas  

 

WAMENA  - Bupati Jayawijaya, Jhon R. Banua meminta Dinas Kesehatan  beserta managemen RSUD Wamena untuk bekerja dengan target yang ingin dicapai di tahun 2019 secara maksimal, terutama dalam menekan angka kematian ibu dan anak serta penekanan jumlah kasus-kasus lainnya.

Hal ini diungkapkan Bupati Banua dalam acara tatap muka bersama Dinas Kesehatan dan managemen RSUD Wamena untuk mendengar dan melihat langsung capaian kinerja tahun 2018 bertempat di Sasana Wio Kantor Bupati Rabu, (9/1).

“Mengawali pelaksanaan tugas pemerintahan dan pembangunan tahun 2019, saya minta dinas kesehatan dapat menyerahkan pelaporan kinerja tahun 2018,untuk dijadikan dasar dalam melaksanakan tugas ditahun 2019,” kata Bupati Banua.

 “Target pencapaian kinerja yang kurang selama tahun 2018, supaya ditingkatkan pada tahun 2019 terutama bidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.

“Kinerja ditahun 2019 harus dengan target yang jelas dibidang pelayanan kesehatan dan pendidikan. Terkait dengan kinerja ini seluruh OPD akan dipanggiluntuk mempresentasikan tugas dengan tanggungjawabnya sesuai bidangnya masing-masing.

“Keinginan kami hanya satu, bekerja melayani masyarakat dengan baik,” tegas Bupati Banua.

 Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Jayawijaya, Willy E. Mambieuw melaporkan, pihaknya akan melakukan terobosan untuk memenuhitarget kinerja ditahun 2019 dengan baik.

 “Terobosan itu dilakukan dengan menambah tenaga medis meliputi tenaga dokter, bidan, tenaga puskesmas dan tenaga kesehatan lain melalui perekrutan ASN dan pengangkatan tenaga kontrak non ASN serta pegawai tidak tetap (PTT).

“Hanya itu yang bisa kita lakukan untuk mengantisipasi kendala yang terjadi, karena ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada saat ini belum mencukupi,”  imbuhnya. (Vin/JK)

    top