61 Orang Formasi Khusus Terima Sk PN

WAMENA - Sebanyak 61 orang calon aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Jayawijaya, Kamis (13/12/2018) menerima SK ASN dari Bupati Jayawijaya saat apel pagi di halaman kantor bupati setempat.

Ke 61 orang ini merupakan formasi khusus yang diangkat menjadi pegawai negeri, baik untuk bidang kesehatan, pertanian dan keuangan. Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo mengatakan, sebelum mengakhiri masa jabatannya sebagai bupati, ia ingin menyelesaikan apa yang menjadi tanggungjawabnya. “Pengangkatan formasi khusus ini SK CASN nya saya yang tanda tangan dan ASN juga saya yang tanda tangan, sebelum berakhir saya serahkan. Ini juga terakhir saya masuk kantor, karena beberapa hari ke depan kurang lebih empat hari kita persiapan untuk masa pelantikan dan serah terima jabatan bupati lama ke bupati baru,” katanya.

Hal ini kata Wetipo, merupakan memimpin apel pagi terakhirnya sebagai bupati. Untuk itu ia berpesan kepada seluruh ASN di lingkungan pemerintah Jayawijaya dapat setia mengemban tugas dan bekerja untuk mewujudkan perubahan di Jayawijaya di masa-masa akan datang. “Tidak boleh surut semangatnya, tetapi dengan komitmen yang ada bisa bekerja secara konsisten, dan mendukung program bupati dan wakil bupati yang baru nantinya,” ujar Wetipo.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jayawijaya, Hironimus Huby mengatakan, ASN yang terima SK ini terdiri dari kementerian kesehatan untuk dinas kesehatan sebanyak 41 bidan dan tiga dokter. Dari pertanian 13 orang, kemudian untuk dinas keuangan tiga orang dari formasi khusus diangkat oleh pusat dan Jayawijaya dilimpahkan hanya untuk kepengurusan proses Nomor Induk Pegawai (NIP) dan SK CASN hingga ke ASN. Mereka ini kebutuhan kementerian, seperti tahun lalu juga ada pengangkatan bidang pendidikan sebanyak 16 orang dari program SM3T,” kata Hironimus Huby. (Vin)

 

    top