Bupati Wetipo Ajak Kaum Muda Ikut Mengisi Kemerdekaan Dengan Hal Positif

WAMENA – Bupati Kabupaten Jayawijaya John Wempi Wetipo mengajak seluruh lapisan masyarakat terutama kaum muda untuk bekerjasama mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal positif. Menurutnya, peringatan kemerdekaan yang dirayakan setiap tahun ini tidak hanya menjadi simbol bagi rakyat atau pejabat pemerintahan tetapi bagaimana mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan pembangunan yang positif. Karena dirinya menilai akhir-akhir ini banyak kejadian-kejadian yang timbul sehingga meresahkan masyarakat.

“Mari kita berikan pencerahan yang baik  kepada semua pihak, untuk mengisi kemerdekaan ini jangan dengan kekerasan tetapi dengan hal yang baik,” ungkapnya kepada awartawan usai menjadi Inspektur upacara peringati HUT proklamasi ke 73 yang berlangsung di Lapangan Pendidikan Wamena, Jumat (17/08)

Pada kesempatan itu dirinya juga berterimaksih karena telah diberikan kepercayaan selama kurang lebih 10 tahun untuk memimpin bersama wakil bupati, dan banyak hal telah dilakukan bersama OPD untuk membangun Jayawijaya. Dirinya berharap dengan motto Kabupaten Jayawijaya ‘Hari Esok Harus Lebih Baik Dari Hari Ini,” yang tidak sempat dikerjakan dapat dilanjutkan oleh pemimpin berikutnya. “Saya berharap dengan bupati dan wakil bupati yang baru bisa meneruskan perjuangan pembangunan, agar benar-benar mewujudkan kesejahteraan di kabupaten ini,” ujarnya. Ia juga memberikan apresiasi terhadap penampilan paskibra yang menurutnya biasa luar, dan sekaligus memberikan kado bagi kemerdekaan RI. Oleh sebab itu kedepan dengan semangat generasi mudah yang ada bisa mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal yang lebih baik. “Apapun alasannya generasi muda akan menjadi tiang penyangga pembangunan baik sekarang dan massa yang akan datang,” katanya.

Sehingga menurutnya sangat penting untuk membekali generasi bangsa dengan pendidikan yang baik, baik pendidikan akademik maupun pendidikan karakter. “Oleh sebab itu saya berharap kita bekerjasa bersama untuk membangun mental dan karakter untuk membangun generasi penerus,” ujarnya. Ia juga sangat menyayangkan beberapa kasus yang terjadi belakangan mulai dari penemuan ladang ganja hingga penyelundupan miras, yang menurutnya sebagai pembunuhan karakter generasi bangsa. “Kalau saudara-saudara dari luar yangai datang mari berbagi hal yang positif, karena banyak cara untuk mencari uang ditempat ini bukan dengan hal-hal yang tidak baik,” ungkapnya. Perintakan HUT RI Ke 73 di Kabupaten Jayawijaya ini dimeriahkan juga dengan penampilan seni dan atraksi pramuka dari berbagai tingkatan sekolah di Jayawijaya. Usai upacara kenaikan bendera, dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Paahlawan (TMP) di jalan trikora, dan dilanjutkan ke lembaga pemasyarakat klas II B Wamena. (Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top