Pesawat Cargo Trigana Alami Kerusakan Troling Ban

WAMENA- Pesawat Boeing 737-300 PK-YSZ milik maskapai penerbangan Trigana Air Service yang merupakan pesawat cargo, Selasa (25/9)  sekitar pukul 14.50 WIT mengalami kerusakan pada bagian trolling ban sebelah kanan ketika mendarat di Bandar Udara Wamena.
Informasi yang dihimpun Harian Pagi Papua menyebutkan, saat melakukan pendaratan pesawat mengalami goncangan akibat kerusakan pada trolling ban kanannya. Pilot pesawat Kapten M Syahman berhasil menghentikan pesawat di ujung landasan bagian selatan bandara Wamena. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan pesawat membawa muatan sekitar belasan ton berupa bensin, minyak goreng kemasan, mie instan, beras dan sembako lainnya.
Kapolres Jayawijaya AKBP Alfian Budianto SH MH via pesan singkat mengatakan, walaupun sempat mengalami goncangan namun pesawat berhasil mendarat hingga ujung lapangan dan sedang dilakukan perbaikan.
“Untuk sementara hanya pesawat berbadan kecil saja yang diperbolehkan mendarat di bandara Wamena namun pesawat jenis boeing sementara tidak diijinkan mendarat,”tandasnya.
Manager Trigana Wamena maikel Biduri saat dihubungi Harian Pagi Papua mengatakan, kerusakan tidak parah, hanya mengganti ban dan sedang dilakukan perbaikan dimana spare part serta ban sudah didatangkan dari Jayapura.
“Penyebab kerusakan diduga karena pada saat mendarat ada besi di runway landasan namun semuanya masih dalam penyelidikan dan memang insiden ini mengganggu penerbangan namun bisa dipastikan besok (Hari ini-red) pesawat ini sudah bisa terbang dan melayani cargo Wamena Jayapura lagi,”ujarnya.(day/ecy)

sumber : http://harianpagipapua.com

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top