Pemda dan DKI Akan Gelar ‘Bangga Menyeduh Kopi Wamena’ Pada Respsi Kenegaraan

WAMENA - Pemerintah Kabupaten Jayawijaya bersama Dewan Kopi Nasional akan menggelar acara Bangga Menyeduh Kopi Wamena secara bersama-sama, pada moment malam resepsi kenegaraan 17 Agustus 2018.

Menurut, Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo rencan awal kegiatan ini diprakarsasi oleh Dewan Kopi Nasional dan akan berlangsung pada 18 Agustus 2018 nanti. Acara ini nantinya akan dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Kopi Indonesia Anton Apriantono yang juga merupakan mantan menteri pertanian. “Ini sekaligus untuk memperkenalkan kopi Jayawijaya yang sudah dikenal di semua tempat,” ungkap Sekda Walilo kepada wartawan, Rabu (15/08) Menurutnya momen ini juga sebagai bentuk penghargaan kepada para petani kopi yang ada dan selama ini telah konsisten mengembangkan dan mengolah kopi Baliem Arabica. “Acara ini juga merupakan bagian dari kita memperkenalkan kopi Jayawijaya setelah habis pameran kopi di Jayapura, di Papua ini ada beberapa kabupaten di Papua yang masuk dalam kopi terbaik termasuk kopi Balim Arabica,” ujarnya.

Ditempat berbeda, Kepala dinas pertanian Jayawijaya, Hendri Tetalepta mengatakan, rencana ini nantinya akan melibatkan sejumlah café di Wamena yang selama ini menjual kopi Jayawijaya. “Rencana awal kegiatan ini dibuat tersendiri oleh dewan kopi nasional, namun saran Sekda dilakukan bersamaan dengan resepsi kenegaraan,”singkatnya. (Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top