Coffe Morning Pemda dan Media : Media Diminta Berimbang dalam Pemberitaan

WAMENA – Guna menjalin kerjasama dengan insan media, pemerintah Kabupaten Jayawijaya menggelar Coffe Morning, yang berlangsung di Kantor Bupati, Selasa (31/07). Kegiatan yang baru pertama kali digelar ini dihadiri oleh Sekda Jayawijaya, Para Staf Ahli, Asisten, dan Para Kepala Bagian di lingkungan Setda Jayawijaya.

Dalam pertemuan tersebut Sekda Jayawijaya Yohanes Walilo menekankan pentingnya independen sebuah media dalam pemberitaankarena pemberitaan sebuah media massa sangat berdampak bagi khayal public. “Sejauh ini pelayanan peliputan di lingkungan pemda Jayawijaya saya pikir sudah cukup baik, namun pada kesempatan ini saya ingin menekankan kepada teman-teman agar dalam pemberitaan harus independen dan berimbang,” ungkapnya disela-sela pertemuan. Ia juga meminta kerjasama media untuk memilah-milah materi yang akan diwawancarai mengingat ada beberapa hal yang hanya bisa disampaikan oleh bupati, wakil bupati, dan sekda, salah satunya terkait kebijakan. “Berkaitan dengan kebijakan itu yang bisa menyampaikan bupati, wakil bupati, dan sekda. Sedangkan terkait dengan hal-hal teknis dapat langsung ditanyakan kepada kepala dinas atau pejabat tertentu,” ujarnya.

Selain itu coffe morning ini juga bertujuan untuk merangkul insane media untuk memberikan masukan-masukan kepada pemerintah terkait kerja media di lingkungan pemda Jayawijaya. “Pertemuan ini juga untuk sama-sama duduk melihat kerjasama kita, karena suatu pemerintahan tanpa media apapun yang dikerjakan tidak akan terexpose. Kita juga perlu ada masukan dan perbaikan dari teman-teman media jadi saling share,” jelasnya. Masih lanjut sekda, kedepan harapan kegiatan yang sama seperti ini akan terus dilakukan bahkan akan lebiih luas lagi, dengan melibatkan semua OPD di lingkungan pemkab Jayawijaya, untuk sharing berbagai hal yang sifatnya membangun. (Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top