Dua BTS Palapa Ring Mulai Dibangun

WAMENA  - Pembangunan menara BTS program Palapa Ring yang dilakukan pemerintah pusat mulai dikerjakan. Di Kabupaten Jayawijaya sendiri rencananya akan dibangun di tiga titik, yakni di pusat kota Wamena tepatnya di jalan bhayangkara, di Distrik Kurulu, dan di Distrik Itlayhisage.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Jayawijaya, Isak Sawaki mengatakan, dua titik yang telah dibangun yaitu di jalan Bhayangkara, Distrik Wamena dan di Distrik ItlayHisage. “Yang perlu sedikit waktu itu di Kurulu, karena dibangun di atas gunung, namun pihak penyedia sudah menyanggupi itu dan kami tinggal memonitor saja,” katanya, Jumat (27/07)

Menurutnya, untuk kapasitas per menara BTS sesuai yang pernah dijanjikan pihak penyedia dan kementerian komunikasi dan informasi, yang berada di ibu kota masing-masing kabupaten, akan disediakan 10 GB. “Meski ada kabupaten yang mendapat 20 GB, kami sangat berterima kasih atas penyediaan palapa ring ini. Nantinya tiap tahun akan ditambah sesuai dengan kebutuhan,” jelasnya. Dirinya berharap di tahun 2019 palapa ring ini sudah rampung pengerjaannya bahkan sudah bisa digunakan, namun karena jaringannya terkoneksi dengan kabupaten lain, sehingga harus menunggu progres dari daerah lain.

“Sebab jaringannya mulai dari bagian selatan Papua lalu masuk ke Pegunungan Bintang, Yahukimo lalu masuk ke Wamena lalu diteruskan ke Yalimo. Sehingga, nanti jika di Jayawijaya sudah dibangun tetapi daerah lain belum maka belum dapat dinikmati,” ujarnya. Program pembangunan palapa ring ini juga diharapkan dapat tembus hingga ke kampung-kampung, apalagi kaitanya dengan kebutuhan internet dalam penyampaian pelaporan. (Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top