RAKERNIS DINAS PERTANIAN DAN KETAHANAN PANGAN SE PROVINSI PAPUA

Wamena (Humas Pemda Jayawijaya) – Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Se Provinsi Papua dibuka oleh Asisten I Sekda Provinsi Papua, Drs. Elieser Renmaur mewakili Gubernur Papua bertempat di Hotel Baliem Pilamo Wamena, Selasa (25/09/12) dan akan berlangsung dari tanggal 25 hingga 28 September 2012.

Hadir dalam Rakenis ini Sekretaris Daerah Kabupaten Jayawijaya, Benyamin Arisoy, SE, M.Si mewakili Bupati Jayawijaya, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Papua, Ir. Leonardo A. Rumbarar, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Jayawijaya, Pejabat Eselon III dan Staf Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Papua,  Dinas Pertanian Kabupaten/Kota Se Provinsi Papua, Badan/Kantor Ketahanan Pangan Kabupaten/Kota Se Provinsi Papua dan Badan/Kantor Penyuluh Pertanian Kabupaten/Kota Se Provinsi Papua.
Dalam sambutan tertulis Gubernur Papua, DR. Drs. Syamsul Arief Rivai, M.Si yang dibacakan oleh Drs. Elieser Renmaur mangatakan bahwa Rakernis ini mempunyai arti penting bagi pembangunan Pertanian dan Ketahanan Pangan di Provinsi Papua, guna melakukan evaluasi pelaksanaan kegiatan tahun 2012, percepatan pelaksanaannya sekaligus memantapkan rencana program kegiatan tahun 2013.
Ditambahkan bahwa masalah yang dihadapi adalah masalah produksi dan kesejahteraan petani, oleh karena itu perlu adanya perhatian dalam hal sarana produksi, penyuluhan dan pendampingan petani untuk memotivasi dan meningkatkan pengetahuan serta ketrampilan petani dalam menerapkan teknologi baru, efesien dan efektif sesuai kondisi di wilayahnya masing-masing. Hal ini juga juga ditunjang dengan tersedianya lahan potensial yang luas dan iklim yang mendukung di Provinsi Papua.  (yus Humas)

    top