Kegiatan Nasional Harus Juga Libatkan Anak-anak di Daerah Pinggiran

WAMENA – Sekertaris Daerah Kabupaten Jayawijaya melepas 6 orang anak dari Forum Anak Kabupaten Jayawijaya yang nantinya akan mengikuti Forum Anak Nasional di Surabaya. Forum Anak Jayawijaya sendiri berdiri dibawah binaan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perindungan Anak dan KB Kabupaten Jayawijaya.

Disela-sela pertemuan yang berlangsung di ruang sekda kantor bupati Jayawijaya, Sekda Yohanes Walilo berharap para peserta nantinya dapat mengikuti kegiatan dengan baik karena peserta akan membawa nama kabupaten dan Papua. “Hari ini kami secara resmi melepas anak-anak dari Forum Anak Kabupaten Jayawijaya,” “Harapan kami kegiatan yang akan berlangsung disana dapat diikuti dengan baik hingga selesai, karena membawa nama kabupaten kita juga,” katanya, Selasa (17/07).

Selain itu, sekda juga berharap agar kedepan jika ada kegiatan-kegiatan seperti ini maka anak-anak yang ada didaerah pinggiran harus dilibatkan, sehingga mereka juga bisa ikut merasakan dan terlibat dalam even nasional seperti ini, dan ini harus menjadi perhatian dinas terkait dalam hal ini Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perindungan Anak dan KB Kabupaten Jayawijaya. “Harapan saya kedepan karena kita punya 40 distrik jadi kegiatan-kegiatan ini juga harus melibatkan anak-anak yang ada di daerah-daerah atau sekolah-sekolah kita yang diluar, sehingga mereka juga bisa terlibat dalam even-even nasional seperti ini,” paparnya.

Lanjutnya, meskipun kegiatan ini mendadak dan tidak diprogramkan namun pemerintah daerah tetap memberikan dukungan penuh melalui dinas terkait. Selain itu kegiatan ini juga akan difasilitasi pemerintah provinsi karena ini merupakan kegiatan provinsi. Para peserta sendiri nantinya akan didampingi oleh dua orang pendamping dari kabupaten Jayawijaya. (Vin)

    top