Bupati Wetipo Minta Kualitas Pekrjaan Harus Dijaga

WAMENA – Pelaksanaan kegiatan pembangunan sarana infrastruktur yang dilakukan di Kabupaten Jayawijaya diminta kepada para kontraktor untuk harus dapat menjaga kualitas dari pekerjaan yang dilakukan.

Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo, S.Sos. SH, M.Par. kepada wartawan seusai membuka Diklat Prajabatan di Wamena Selasa (18/9) menegaskan, jangka waktu pelaksanaan pekerjaan yang tersisa 3 bulan ini Bupati Wetipo meminta kepada para konsultan dan kontraktor yang melaksanakan pekerjaan untuk bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik serta dapat menjaga kualitas pekerjaan yang dilakukan.
Karena menurut Bupati Wetipo dalam jangka waktu yang singkat jika suatu pekerjaan dikerjakan dengan terburu-buru maka kualitas pekerjaan juga tidak akan bagus.
“Ada pekerjaan-pekerjaan yang dilakukan saat ini, meskipun waktunya hanya tersisa sedikit saya berharap supaya bisa dikerjakan dengan baik, cuma kalau kita terburu waktu pekerjaan yang kita hasilkan juga tidak bagus” ujar Bupati Wetipo.
Dikatakannya, jika memang dalam jangka waktu 3 bulan pekerjaan yang dikerjakan belum rampung maka tidak perlu dipaksakan karena menurut Bupati Wetipo banyak dana yang dikeluarkan namun kualitas pekerjaan tidak memuaskan dan tidak berbobo maka akan menjadi sia-sia.
Untuk itu Bupati Wetipo meminta kepada para konsultan dan SKPD yang menangani kegaitan untuk selalu memonitor setiap pelaksanaan pekerjaan supaya haasil yang dicapai bisa memuaskan.
Sementara itu terkait dengan realisasi fisik pekerjaan yang dilakukan pada tahun 2012, Bupati Wetipo meminta kepada Bappeda selaku instansi teknis untuk terjun langsung ke setiap SKPD guna meminta laporan realisasi fisik dari pelaksanaan proyek-proyek yang dilakukan pada setiap SKPD.
“Saya harap juga kepada teman-teman di Bappeda untuk tidak hanya menunggu realisasi kegiatan fisik dari masing-masing SKPD, tapi harus kerahkan semua stafnya untuk turun ke setiap SKPD dan mendesak SKPD supaya segera memberikan laporan realisasi, jangan Bappeda hanya menunggu, kalau begini kapan mau selesai” ujarnya.
Untuk itu Bupati Wempi Wetipo juga meminta kapada setipa pimpinan SKPD untuk segera menyiapkan laporan realisasi fisik dari pekerjaan yang ada di setiap SKPD supaya proses pelaksanaan pembangunan di daerah ini bisa berjalan dengan baik.(fre)

sumber : http://harianpagipapua.com

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top