Yudisium D3 Keperawatan Wamena

WAMENA- Politeknik Kesehatan Jayapura program studi D3 Keperawatan Wamena menggelar Yudisium bagi  56 mahasiswa, Rabu (19/9) di Aula Akper Wamena. “ Pendidikan program studi (prodi) D3 keperawatan ditempuh selama 3 tahun atau 6 semester  dengan batas maksimal 5 tahun,”ujar Ketua Prodi D3 keperawatan Wamena Marieta Fenanlampir dalam laporannya.

Dikatakannya, kurikulum yang digunakan adalah kurikulum nasional dengan jumlah satuan kredit semester (SKS) sebanyak 110-120 SKS dalam perkuliahan maupun di lahan praktek dengan mata kuliah antara lain mata kuliah dasar umum, dasar keahlian, keahlian dan muatan lokal.
“Pada awal pendidikan angkatan tahun 2009, jumlah yang diterima sebanyak 81 orang namun yang mengikuti yudisium ini sebanyak 44 orang dan ditambah dengan mahasiswa yang ditunda sebanyak 12 orang sehingga yang di yudisum tahun ini sebanyak 56 orang,”jelasnya.
Marieta menghimbau agar secara bersama-sama dapat membantu para wisudawan dan wisudawaty ini, membimbing dan mengarahkan mereka agar apa yang dipelajari selama kuliah dapat  diamalkan dalam tugas sehari-hari guna membantu masyarakat luas.
Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Senat Poltekes Jayapura mengatakan dengan diyudisumnya mahasiswa ini maka berhak menggunakan title ahli madya kesehatan (Amd.Kes) dan semua ilmu yang telah didapat dapat dipraktekkan dalam tugas serta tanggungjawab sebagai perawat. Dalam yudisum ini sebanyak 4 orang memiliki nilai tertinggi dan berhak atas predikat cum laude. (day)

sumber : http://harianpagipapua.com

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top