Bupati Wempi Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

WAMENA – Dua periode masa kepemimpinan Bupati Wakil Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo SH, MH dan John R. Banua, SE, M.Si terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. Tak hanya disektor pembangunan dan pemerintahan, masalah sosial kemasyarakatanpun tak lepas dari perhatian orang nomer 1 dan nomer 2 di Kabupaten Jayawijaya ini. Bahkan keduanya menyatakan dengan tegas perang terhadap peredaran narkoba di Lembah Agung Jayawijaya ini. Hal itu dikatakan bupati Wempi kepada awak media seusai peringatan detik-detik Proklamasi  yang dipusatkan di Stadion Pendidikan Wamena, Kamis (17/8). “Saya mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk menjadikan perayaan Kemerdekaan Ke-72 Republik Indonesia sebagai motivasi dan lebih bersemangat untuk memberantas peredaran narkoba,” tegas Bupati Wempi.  “Kemerdekaan yang kita raih dan rasakan saat ini merupakan hasil jerih payah para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah. “Nilai-nilai perjuangan itu harus kita lestarikan dan teruskan kepada anak cucu generasi penerus bangsa, jangan dikotori dengan tindakan melawan hukum mengedarkan narkoba,” kata Bupati Wempi lagi.

Ia juga menghimbau kepada seluruh generasi muda Jayawijaya untuk bergandengan tangan bersama Pemerintah dengan karya nyata untuk mewujudkan daerah yang lebih maju dan mandiri.
"Saya tidak pernah membayangkan kalau di alam kemerdekaan ini saya bisa sekolah dan pada akhirnya menjadi pemimpin di Kabupaten ini. Ini satu bukti bahwa negara memberikan kebebasan kepada seluruh warga Indonesia untuk terus berkarya," katanya.

Menurut Wepi peringatan HUT RI Ke 73 tahun 2018 mendatang pelaksanaannya akan lebih meriah dan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Perbedaan itu ditandai dengan keikut sertaan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan unsur Muspida akan menggunakan pakaian adat budaya nusantara. Hal itu sejalan dengan motto Jayawijaya “Yogotak Hubuluk Motok Hanorogo” yang artinya hari esok harus lebih baik dari hari ini,” tandasnya.

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top