Bupati Minta Pejabat Eselon II dan III Yang Dilantik Laksanakan Tugas Dengan Baik

WAMENA  - Bupati Kabupaten Jayawijaya, Wempi Wetipo SH,MH melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat eselon II dan III dilingkungan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya , Senin (07/8) bertempat di Sasana Wio.Sesuai dengan undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) pelantikan pejabat eselon II dan III itu disebut pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator.

“Pelantikan pejabat dilakukan sesuai dengan undang-undang ASN yang baru, pejabat yang akan dilantik harus diusulkan ke pejabat ASN tingkat pusat untuk mendapatkan persetujuan.”Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pelantikan bisa dilakukan kapan saja,” kata Bupati Wempi.

“Enam bulan lalu kita telah melakukan pengukuhan dan pelantikan pejabat eselon III dan IV di gedung Ukumearek Asso, pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator kali ini untuk mengisi jabatan yang kosong disejumlah OPD setelah mendapat persetujuan dari pejabat ASN pusat,” ujarnya.

Menurutnya, pelantikan kali ini sesuai kebutuhan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dan akan dibahas di APBD 2018, sehingga jika OPD baru dan ASN nya telah siap, dimasa yang akan datang jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Jayawijaya tidak setengah-setengah.
Bupati berharap pejabat eselon II dan III yang telah telah mendapat kepercayaan, harus bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Dapat berkoordinasi dengan staf dan pimpinan, sehingga dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

 Mengakhiri masa jabatannya pada 18 Desember 2018 mendatang, Bupati Wempi minta kepada seluruh ASN yang ada di Kabupaten Jayawijaya untuk menyukseskan Pilkada Kabupaten Jayawijaya 2018. “Jabatan Bupati dan Wakil Bupati boleh berakhir, tapi jalannya roda Pemerintahan di Kabupaten Jayawijaya tidak akan pernah berakhir dan harus tetap berjalan sesuai dengan program yang telah direncanakan,” imbuhnya.

    top