Rapat Penyusunan Data Informasi Pembangunan Daerah (PDIPD)

Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jayawijaya bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik Jayawijaya mengadakan pertemuan dalam rangka Penyusunan Data Informasi Pembangunan Daerah (PDIPD) Laju Perkembangan Ekonomi (LPP) dan Analisa Situasi Pembangunan Manusia (ASPM) Tahun 2017, bertempat di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Jayawijaya, Senin 19 Juni 2017.

Tata kelola penyelenggaraan data pemerintah atau yang dikenal dengan data governance merupakan sebuah upaya untuk menunjukkan data akurat, mutahir, lengkap dan terbuka. Untuk menyajikan data yang diinginkan ini harus ditunjang dengan data dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintah kabupaten Jayawijaya. Oleh karena itu setiap OPD harus melakukan pendataan secara rutin. Hal ini disampaikan Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan, Fabianus T. Wuka, SE, M.Si saat membuka kegiatan.

Sementara itu kepala Bappeda Kabupaten Jayawijaya, Petrus Mahuse, AP, M.Si mengatakan bahwa Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) adalah penting dalam rangka peningkatan kualitas dokumen perencanaan, penguatan manajemen pengelolaan data dan mandat dari regulasi.
Sedangkan cakupan infomasi SIPD terdiri atas Profil Daerah, Kesejahteraan Masyarakat, Pelayanan Umum, Daya Saing Daerah dan Tata Ruang.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan melalui ketersediaan data dan informasi pembangunan daerah yang akurat, mutahir dan dapat dipertanggungjawabkan. (YHP).

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top