Pengusaha Lokal Dilibatkan Dalam Pelaksanaan FBLB Tahun 2017

WAMENA  –  Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) sebagai salah satu ikon budaya bagi masyarakat Jayawijaya di Wilayah Pegunungah Tengah Papua semakin gencar dikenalkan kepada dunia luar oleh Pemerintah Kabupaten Jayawijaya. Semua itu dilakukan untuk menarik wisatawan domestik maupun wisatawan manca negara untuk berwisata ke Wamena, mengenal lebih dekat kehidupan masyarakat baliem yang masih natural.

“Pelaksanaan FBLB tahun 2017 akan melibatkan pihak ketiga atau event organiser (EO) lokal yang ada di kota Wamena,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayawijaya Drs. Alpius Wetipo, Jumat (31/03).

 “Pihak Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Disbudbar sudah menyiapkan dana untuk menunjang pelaksanaan FBLB, dananya dibagi untuk kegiatan promosi, karnaval dan kegiatan lapangan itu sendiri,” kata Alpius. “Untuk karnaval dan puncak pelaksanaan FBLB akan menggunakan pengusaha lokal, sementara untuk kegiatan promosi masih menunggu kebijakan pimpinan dalam hal ini Bupati Jayawijaya,” katanya.

“Pelaksanaan FBLB bertempat di distrik Walesi dan kita harapkan pelaksanaan FBLB tahun 2017 ini jauh lebih baik dari tahun 2016, karena kami akan ditampilkan pagelaran budaya yang berbeda,” tandasnya. (Vin/jk)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top