Disbudbar Jayawijaya Dipercayakan Gelar Event Pariwisata Tingkat Propinsi Papua

WAMENA – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya terus berupaya maksimal untuk mengangkat dan memperkenalkan kota Wamena sebagai kota pariwisata dan budaya dikawasan regional maupun internasional. Niat baik itu diwujudkan dengan akan digelarnya dua event tingkat Provinsi Papua tahun 2017 di Kabupaten Jayawijaya yaitu pemilihan putra putri pariwisata dan pekan kreasi Papua. “Dinas Kebudayaan dan Periwisata Kabupaten Jayawijaya selaku instansi teknis yang ditunjuk untuk menyelenggarakan event besar itu akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” tegas Drs. Alpius Wetipo selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayawijaya saat ditemui Kamis (30/3).

“Pemilihan putra-putri Papua akan dilaksanakan pada bulan Juli dan Festival Pekan Kreasi Papua akan digelar pada bulan Oktober tahun 2017 ini,” kata Alpius.

Untuk suksesnya kedua event tersebut, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Disbudpar Provinsi Papua untuk mencapai tujuan yang diinginkan bersama. “Koordinasi yang dilakukan menyangkut pembagian tugas dan tanggungjawab dari kedua institusi Disbudbar, sehingga tugasnya jelas dalam mempersiapkan kedua event dimaksud,” katanya.

Alpius merasa optimis kedua event tersebut akan berjalan dengan baik dan sukses seperti yang diharapkan semua pihak bahkan Ia menilai tepat kedua event bertaraf nasional itu digelar di Kabupaten Jayawijaya sebagai tempatnya pelestarian budaya asli orang Papua.

Menurutnya, saat ini Disbudpar Jayawijaya sedang melakukan pengembangan objek wisata di tiga tempat yaitu di distrik Walesi pengembangan objek wisata alam, di distrik Sogokmo pembuatan kolam renang mini objek wisata alam dan di distrik Wosi Obia mengembangkan obyek wisata berciri khas Goa dan Mummi. (Vin/jk)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top