Pemerintah Provinsi Papua Akan Bangun 1.000 Rumah di 29 Kabupaten/Kota Se Papua

WAMENA – Pemerintah Propinsi Papua yang dipimpin Gubernur Lukas Enembe, S.IP terus melakukan terobosan untuk mensejahterakan kehidupan warga masyarakatnya. Keinginan itu diwujudkan dengan akan dibangunnya seribu  unit rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu yang ada di 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua pada tahun 2017 ini. Namun menurut Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo SH,MH rencana Pemerintah Provinsi Papua itu belum diketahui oleh orang nomer 1 di Jayawijaya.

Wempi berharap jika program pembangunan rumah itu terealisasi, pembangunan rumah yang diperuntukkan bagi warga masyarakat itu adalah rumah layak huni, yang nyaman untuk ditinggali tetapi juga merupakan rumah sehat. “Artinya warga yang tinggal di rumah tersebut benar-benar merasa aman dan nyaman serta bebas dari segala macam gangguan baik itu tindak kriminal, kebakaran maupun jauh dari serangan berbagai penyakit,” tegas Wempi.

“Jika pembangunan rumah ini akan terlaksana maka programnya harus jelas, karena program itu bisa diluncurkan karena adanya masyarakat dan masyarakat itu sendiri diurus dan dilayani oleh pemerintah daerah. “Ada keterikatan dan hubungan kerja yang baik diantara keduanya, sehingga program Gubernur Papua itu harus dikoordinasikan dengan pemerintah Kabupaten Jayawijaya,” kata Wempi (Rabu, 29/3).

 

Menurutnya, koordinasi yang baik menjadi kunci utama untuk menyukseskan program pembangunan perumahan tersebut. ”Jangan mengatas namakan masyarakat, tapi rumah yang dibangun tidak memenuhi syarat untuk dihuni,” tandasya. (Vin/jk)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top