Dinas Pariwisata Jayawijaya Siap Gelar Dua Kegiatan Skala Provinsi

PEMDA/WAMENA (HPP)-Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayawijaya pada tahun 2017 ini akan dipercayakan untuk menggelar dua even besar bersekala provinsi yang bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua, yakni pergelaran pemilihan Putra Putri Pariwisata dan juga Pekan Kreasi Papua.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Jayawijaya, Drs Alpius Wetipo saat ditemui di Kantor Bupati Jayawijaya, Kamis (30/03)

“Dari Provinsi tahun ini percayakan kami melakukan pergelaran dua kegiatan tingkat provinsi Putra -Putri Papua yang dilakukan pada bulan juli dan juga pestival kreasi Papua yang dilaksanakan pada bulan oktober dan keduanya akan dilakukan di Jayawijaya ini,”Ungkap Kadis Kebudpar Drs. Alpius Wetipo kepada wartawan di Wamena.

Lanjutnya, saat ini pihaknya mengaki terus melakukan komunikasi dengan pihak provinsi Papua agar mengetahui tugas masing-masing dinas dalam menyiapkan pergelaran tersebut dan dirinya optimis pergelaran akan berjalan dengan baik dan tepat dilakukan di Kabupaten Jayawijaya karena Jayawijaya adalah tempatnya pelestarian budaya asli orang Papua.

 
Selain itu diirinya juga mengaku sedang melakukan pengembangan objek wisata di tiga tempat berbeda yakni di distrik Walesi pengembangan objek wisata alam dan di distrik Sogokmo pembuatan objek wisata alam yakni kolam renang mini dan juga distrik Wosi Obia yang berciri khas Goa dan Mummi.

“Ini semua kampung wisata alam dan budaya di Mummy juga kita lakukan perbaikan tahun ini dan kita harapkan kita tonjolkan dulu tidak tempat ini baru nanti pada tahun berikutnya kita focus kepada pengembangan tempat lain,”pungkasnya.(Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top