Pemda Gelar Aksi Donor Darah Jelang HUT Kota Wamena, DWP, dan Korpri.

Wamena, Humas Jayawijaya – Guna ikut menjawab ketersediaan stok darah yang dibutuhkan pasien, baik di rumah sakit maupun di klinik, maka pemerintah kabupaten Jayawijaya menggelar aksi donor darah yang berpusat di halaman kantor bupati Jayawijaya. Kegiatan ini melilbatkan seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya, TNI/Polri, BPJS dan juga mitra kerja pemerintah.  

Ketua PMI Cabang Jayawijaya yang juga Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo, S.Sos, M.Si mengharapkan melalui kegiatan ini terkumpul darah yang cukup sehingga dapat menjawab kekurangan ketersediaan darah. Oleh karena itu partisipasi dari seluruh ASN, TNI/Polri dan masyarakat sangat diperlukan.

Sekda juga mengharapkan kepada masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam aksi-aksi sosial, terutama aksi donor darah sehingga secara tidak langsung membantu ketersediaan darah di PMI. Selain itu, menurutnya donor darah juga baik untuk kesehatan jika dilakukan secara rutin per tiga atau empat bulan sekali.

“Di rumah sakit, ada pasien yang membutuhkan pasokan darah. Jadi kalau kalau darah yang diberikan sesuai dengan pasien, maka kita ikut menolong pasien tersebut,” ungkap Sekda.

Dari aksi donor darah yang dilakukan berhasil terkumpul sebanyak 59 kantong darah yang langsung disumbangkan ke PMI Cabang Jayawijaya.

Aksi donor darah ini dilaksanakan dalam rangka Hari Jadi Kota Wamena yang ke-60, HUT Korpri ke-45 dan HUT DWP. (Humas)

 

 

    top