Pencanangan Pengobatan Penyakit Filariasis Di Kabupaten Jayawijaya Tahun 2016-2020

Wamena, Humas Jayawijaya – Sebagai upaya pencegahan penularan penyakit Filariasis di seluruh Indonesia, maka pemerintah kabupaten Jayawijaya melalui Dinas Kesehatan kabupaten Jayawijaya menggelar Pencanangan Pelaksanaan Pengobatan Penyakit Filariasis di Kabupaten Jayawijaya Tahun 2016-2020 oleh Bupati Kabupaten Jayawijaya yang diwakili Sekda Kabupaten Jayawijaya.
Kegiatan yang dilaksanakan usai apel pagi di halaman kantor bupati Jayawijaya, Kamis 13 Oktober 2016 lalu diikuti oleh seluruh ASN dari setiap SKPD di lingkungan pemerintah kabupaten Jayawijaya.
Dalam aksi minum obat bersama ini, Dinas Kesehatan kabupaten Jayawijaya menurunkan enam puluh petugas dari dinas kesehatan dan puskesmas untuk melayani ASN di lingkungan pemerintah kabupaten Jayawiijaya.

 

Menurut Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo, S.Sos., M.Si., setelah dilakukan di lingkungan pemda Jayawijaya, maka selanjutnya dilakukan pengobatan atau minum obat filariasis bersama di sekolah-sekolah, gereja dan masjid serta tempat-tempat umum lainnya.
“Saya harap di Jayawijaya penyakit ini tidak sampai menyebar keseluruh warga karena kalau sampai terjadi, maka pengobatannya akan sulit, karena bukan hanya di kaki saja tetapi bisa menyerang seluruh tubuh manusia karena menular melalui semua jenis nyamuk,” ungkap sekda.
Sekda berharap pengawai dapat memulai pola hidup sehat dan berbagi informasi yang sangat penting ini kepada masyarakat luas, sehingga masyarakat juga dapat mengetahui bahaya penyakit filariasis atau kaki gajah ini. 
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, Drs. Tinggal Wusono, M.A.P., mengungkapkan bahwa setelah pencanangan minum obat filariasis, tidak hanya dilakukan bagi pegawai tetapi juga melayani keluarga setiap pegawai dan masyarakat umum yang ingin mendapatkan obat tersebut.
Sedangkan bagi pegawai atau masyarakat yang datang dengan mengidap penyakit-penyakit tertentu, Dinas Kesehatan juga telah menyediakan dokter untuk melakukan konseling sebelum meminum obat fialariasis. (Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top