85 Aparat Kampung Di Jayawijaya Ikuti Pelatihan Siskeudes

Wamena, Humas Jayawijaya – Sebanyak 85 orang aparat kampung dari 328 kampung yang ada di kabupaten Jayawijaya mengikuti Pelatihan Sistem Informasi Keuangan Desa (SISKEUDES). Pelatihan yang berlangsung selama lima hari di gedung sasana Wio kantor bupati Jayawijaya ini adalah Gelombang Ke-II, dan merupakan kerjasama BPKP, Inspektorat, dan BPMK kabupaten Jayawijaya. Pada kesempatan tersebut Bupati Jayawijaya, Wempi Wetipo, SH., MH., meminta kepada para kepala, sekretaris, dan bendahara kampung untuk dapat mengelola dana kampung dengan sebaik-baiknya. Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa ini merupakan kegiatan yang sangat baik, karena melalui pelatihan ini para aparat kampung mulai dari kepala kampung, sekretaris, hingga bendahara kampung dapat mengelola dana kampung dengan baik.

 

Bupati berharap agar semua aparat kampung setelah mendapatkan pelatihan dapat mengelola keuangan kampung dengan baik dan mempertanggungajawabkannya dengan baik pula, disebabkan uang yang turun ke kampung bukan milik aparatur kampung melainkan milik masyarakat yang harus diberikan melalui program dan kegiatan yang tertuang dalam Rencana Kerja Kampung dan APBK. Bupati juga menekankan akan melakukan tindakan tegas bila ada aparat kampung yang menggunakan dana kampung yang tidak sesuai dengan peruntukannya, yaitu untuk kepentingan desa dan masyarakat desa yang ada di Kabupaten Jayawijaya. (Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top