Pemda Berikan Bantuan Stek Buah Naga Bagi Kelompok Tani Noagalo Untuk Dikembangkan

Wamena, Humas Jayawijaya – Guna mendukung para petani buah naga yang ada di kampung Noagalo Distrik Siepkosi, pemerintah Kabupaten Jayawijaya memberikan bantuan stek buah naga yang diserahkan langsung oleh Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanes Walilo S.Sos., M.Si., didampingi Kepala Dinas Perkebunan dan Tanaman Pangan, Randolp Mustamu, Sabtu 8 Oktober 2016. Sekda berharap agar kedepan hasil dari perkebunan ini bisa ikut membantu menambah penghasilan dari kelompok tani itu sendiri. Kelompok tani yang lainnya diharapkan dapat menyesuaikan, selain usaha buah naga dapat juga dengan usaha berkebun tanaman pangan lainnya, seperti umbi-umbian, jangung, padi dan lainnya karena seperti yang diketahui di kabupaten Jayawijaya masih banyak lahan tidur yang bisa dikelola dan dimanfaatkan dengan baik.

 

“Harapan kami dari pemerintah agar masyarakat lebih proaktif dalam mengembangkan semua potensi yang ada, baik bertani, berkebun, dan beternak,” ungkap sekda. Sementara itu, Alfons Itlay selaku Ketua Kelompok Tani perkebunan buah naga di kampung Noagalo Distrik Asotipo sangat berterima kasih dengan bantuan yang diberikan pemerintah daerah. Dikatakannya dengan stek tanaman buah naga yang diserahkan pemerintah ini, nantinya akan dikembangkan di lahan yang telah disiapkannya seluas tiga hektar. Pada kesempatan yang sama juga dilakukan panen ubi jalar yang dilakukan secara simbolis oleh Sekda Kabupaten Jayawijaya dan kepala dinas perkebunan dan tanaman pangan kabupaten Jayawijaya. (Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top