Kabupaten Jayawijaya Papua Belajar E-government Di Kota Tangerang

Keberhasilan Kota Tangerang dalam menerapkan tata kelola pemerintahan secara elektronik atau E-government menarik Pemerintah Daerah lain untuk belajar ke Kota Tangerang. Salah satunya Pemerintah Kabupaten Jayawijaya Provinsi Papua.
 

Rombongan studi banding dari Jayawijaya ini dipimpin oleh Asisten 3 bidang pembangunan dan
Subag pendayagunaan informasi.
 
"Tujuan kami kesini untuk belajar penerapan e-government, khususnya sistem informasi tunjangan kinerja." ujar A. Rahman, Subag Pendayagunaan Sistem Informasi yang mewikili rekan-rekannya.
 
"Ada niat dari Bupati untuk menerapkan sistem tunjangan kerja." ungkap A. Rahmat sambil menambahkan bahwa kedatangannya ke Kota Tangerang setelah pihaknya mendapatkan informasi tentang tata kelola pemerintahan di Kota Tangerang.
 
Sementara itu Asisten 3 bidang pembangunan Kabupaten Jayawijaya Fabianus menambahkan bahwa untuk penerapan sistem ini pihaknya harus mempersiapkan segala sesuatunya. "Untuk itu kami datang kesini untuk belajar, bertukar pikiran." tuturnya.
 
Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang H. Muhtarom menyambut baik keinginan Kabupaten Jayawijaya dalam penerapan sistem tunjangan kinerja. Muhtarom menjelaskan bahwa berbagai aplikasi telah dibangun oleh Kota Tangerang dalam menunjang penerapan E-government ini. "Sejauh ini sudah 153 aplikasi yang kita kembangkan." ujarnya.

sumber

    top