Sekda Minta Pengelola Aset Mendata Seluruh Barang Milik Pemda

Wamena, Humas Jayawijaya – Sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri, pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten saat ini dituntut untuk menyusun atau membuat tujuh laporan keuangan yang berbasis aktual. Untuk itu pemerintah daerah kabupaten Jayawijaya melalui Dinas Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset menggelar Sosialisasi Permendagri No 64 tahun 2013 dan Permendagri No 19 tahun 2016 Bagi PPK SKPD, Bendaraha Penerima, Bendahara Pengeluaran, dan Pengelola Aset di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Jayawijaya, yang berlangsung di Sasana Wio Kantor Bupati Jayawijaya 3 Oktober 2016 lalu.

 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Jayawijaya melalui Sekda Kabupaten Jayawijaya, Yohanes Walilo S.Sos., M.Si., mengungkapkan bahwa saat ini 95 persen APBD kabupaten Jayawijaya dibelanjakan dalam bentuk barang. Oleh sebab itu melalui kegiatan sosialisasi ini, para peserta diharapkan dapat mengikuti secara baik sehingga dapat memperbaiki, menyusun, dan menata secara baik semua barang milik daerah.
Kegiatan sosialisasi ini sangat penting terutama bagi bendahara pengelola aset atau barang milik daerah untuk dapat mendata seluruh barang milik daerah, baik aset bergerak maupun tidak bergerak.  Sekda berharap agar bendahara dari semua SKPD dapat hadir karena mereka bertanggungjawab penuh dalam pengelolaan keuangan, mulai dari mengelola, mencatat, dan membukukan.  Melalui kegiatan ini, para perserta mempunyai kesempatan untuk ikut dan mendapatkan pengetahuan serta pengalaman terkait dengan pengelolaan keuangan dan aset. (Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top