Karang Taruna Kampung Gobalimo Hasilkan Pakaian Rajutan

WAMENA(HPP)- Kelompok Karang Taruna Kampung Gobalimo yang berada di Kampung Gobalimo Distrik Piramid telah berhasil membuat dan merajut pakaian jadi dari Benang Noken.
Kepala Distrik Piramid, Nius Tabuni saat di temui wartawan di Distrik Piramid menjelaskan, dari pendataan kelompok karang taruna yang ada di Distrik Piramid,Karang Taruna Gobalimo yang baru dikatakan berhasil dengan merajut benang noken untuk dijadikan Pakaian. “Mereka ini dibina oleh badan masyarakat kampung dan hasil baju yang mereka buat itu dari benang noken dengan gunakan Dana Desa tahun 2016 tahap pertama ini,”kata Nius. Dikatakannya  untuk Kampung yang lain harus dapat mengambil contoh dari Karang Taruna gobalimo yang sudah memiliki niat kuat untuk maju dan mandiri.
Lebih jauh dikatakan, setiap kampung yang ada di Distrik Piramid dapat menggunakan Dana Kampung untuk membina setiap kelompok yang ada di Kampungnya, dengan maksud agar Dana yang digunakan tidak semata terbuang percuma nmun dapat menghasilkan barang jadi yang dapat digunakan masyarakat bersama-sama.
Sementara itu, wakil Bupati Jawawijaya, Jhon Ricard Banua, dalam sambutannya menjelaskan, sebagai Pemerintah memberikan apresiasi kepada Karang taruna Gobalimo,yang telah berkarya dengan membuat baju dari benang Noken. “Ini harus dipertahankan, dan saya harapkan Kampung yang alain dapat mengikuti kegiatan yang dilakukan dikampung ini,”ungkap Wabup Jayawijaya.

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top