Bupati Wetipo Ajak Bupati Se Pegunungan Tengah Peduli Warga Binaan Di LP Kelas II B Wamena

WAMENA – Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo SH, MH berharap kepada para bupati yang tergabung dalam Asosiasi Bupati Sepegunungan Tengah Papua, untuk dapat bersama-sama berkomitmen membangun Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Klas II B Wamena yang nyaman bagi warga binaan.
Menurut bupati dua periode ini warga yang dikirim ke lembaga pemasyarakatan, bukan karena melakukan pelanggaran hukum dan bukan untuk dihukum, tetapi dibina kepribadiannya, dari yang buruk menjadi lebih baik.
 “Orang yang dikirim disini bukan untuk menjalani hukuman tetapi dikirim disini untuk dibina,” tegas Wempi. Sehingga saya berharap teman-teman asosiasi bupati sepegunungan tengah mau ikut peduli dengan hal ini, karena narapidana yang ada di sini bukan hanya dari kabupaten Jayawijaya tetapi dari beberapa kabupaten yang ada di Wilayah Pegunungan Tengah Papua ini,” kata Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo SH, MH saat mengunjungi Lembaga Pemasyarakat Kelas IIB Wamena memperingati HUT Kemerdekaan (17/8).
Untuk itu Bupati Wetipo mengajak seluruh bupati sepegunungan tengah papua untuk bersama-sama membicarakan tentang bagaimana membangun lapas yang baik sehingga warga binaan dapat terbina dengan baik.
Saat ini Pemerintah Kabupaten Jayawijaya sendiri tengah membicarakan bagaimana warga binaan dapat bekerja di luar lembaga, sehingga dengan begitu warga binaan juga dapat memiliki penghasilan untuk memenuhi kebutuhannya selama berada di dalam lembaga pemasyarakatan.
Bupati berharap dengan jumlah narapidana enam puluh orang itu bisa dibina dengan baik, meskipun dengan personil yang terbatas. Selain itu Pemerintah Kabupaten Jayawijaya juga bersedia menempatkan anggota satpol PP bila diperlukan.
Sebagai wujud perhatian pemerintah Kabupaten Jayawijaya terhadap warga binaan Lapas Klas IIB Wamena, akan memberikan bantuan beberapa keperluan dan perlengkapan para penghuni Lapas, terutama air bersih. (Vin)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top