71 Tahun HUT RI, Wetipo Ajak Pemuda Bersatu Membangun Papua

WAMENA – Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71 pada tanggah 17 agustus, di kabupaten Jayawijaya dipusatkan di Standion Pendidikan Wamena, Rabu 17 Agustus 2016 dengan menggelar upacara bendera.
Bertindak selaku inspektur upacara Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo SH,MH, dan diikuti oleh TNI/POLRI, muspida, pimpinan SKPD, Aparatur Sipil Negara (ASN), Mahasiswa, Pelajar SMU/SMK, pelajar SMP dan pelajar SD yang ada di Kabupaten Jayawijaya.
Usai memimpin upacara bendera dalam rangka HUT Proklamasi ke 71, bupati dan para muspida melakukan ziarah ke taman makam pahlawan Wamena.
Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo SH,MH pada kesempatan ini mengajak generasi muda untuk dapat bersatu mewujudkan komitmen pemerintah pusat dengan bekerja lebih nyata membangun Papua yang jauh lebih baik.
“Saya mengajak seluruh generasi penerus Papua untuk kita bersatu padu wujudkan komitmen pemerintah pusat, sesuai dengan thema Indonesia Kerja Nyata mari kita wujudkan sesuatu yang lebih nyata dan lebih baik untuk kita membangun Papua kedepan yang jauh lebih baik,” kata Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo SH,MH.
Bupati juga mengajak kepada generasi muda untuk dapat meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang tergolong negatif dan memfokuskan hati, pikiran dan pandangan kedepan untuk memajukan tanah Papua, lebih khusus Kabupaten Jayawijaya.
“Kemerdekaan yang dirasakan saat ini oleh seluruh warga negara, diberikan kebebasan oleh negara untuk berkarya dan bekerja di atas tanah ini. “Oleh karena itu sepatutnya kita menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan dan juga menyampaikan penghargaan yang tulus kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan ini,” ujarnya.
Sementara itu terkait masih banyaknya generasi muda yang kurang menghargai makna kemerdekaan bangsa, menurut bupati Wetipo bahwa perlunya digalakan kembali Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4) untuk meningkatkan nasionalisme para pemuda. (Vin)
   

    top