Pemda Jayawijaya Resmikan Pukesmas Rawat Inap Bolakme

Wamena – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui Wakil Bupati, Jhon Ricard Banua, SE, M.Si, pada Sabtu (13/08) meresmikan Puskesmas rawat inap Bolakme yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Wabup, Jhon Ricard Banua, SE,M.Si usai kegiatan tersebut menjelaskan, dengan diresmikannya Puskesmas ini maka pelayanan sudah bisa dilakukan kepada masyarakat yang datang.

“ Apa yang kami pemerintah Jayawijaya lakukan guna meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Distrik Bolakme dengan jalan membuka Puskesmas rawat inap ini, dan juga ini dapat mengurangi kunjungan ke Rumah Sakit besar di Kota,” ungkap Wabup Jayawijaya.

Dijelaskannya, untuk saat ini Kabupaten Jayawijaya telah memiliki dua Puskesmas rawat inap, diantaranya di Distrik Asologaima dan Distrik Bolakme.

Selain itu, Wabub jayawijaya mengatakan Puskesmas Bolakme selama ini telah melayani untuk beberapa daerah yang terdekat, dan fungsi dibukanya Puskesmas Rawat inap di Bolakme, pastinya dapat mengatasi dan melayani pasien yang berasal dari Distrik-distrik dan kampung yang berada dekat dengan Distrik Bolakme. 

Dikatakannya untuk pelayanannya sendiri, pihak pemerintah jayawijaya telah memberikan tiga tenaga Dokter tetap serta Bidan yang siap melayani di Puskesmas rawat Inap Bolakme, serta pihak pemerintah jayawijaya akan memberikan kendaraan operasional untuk mempermudah jangkauan pelayanan.

“ Jadi kami akan benahi semua yang ada di Puskesmas Bolakme dan untuk kedepannya kami berencana akan membuka Puskesmas rawat Inap yang sama dibeberapa distrik yang ada di wilayah kabupaten Jayawijay, namun kita focus dulu dua ini,” kata Wabup Jayawijaya.

Lebih jauh dikatakan, dengan dibukanya Puskesmas rawat Inap Bolakme, pemerintah jayawijaya sangat berharap dan berpesan kepada semua tenaga kesehatan yang melayani agar selalu berada di tempat tugas guna memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat. (sumber HPP)

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top