Pemerintah dan PDAM Rencanakan Buka Intake di Sungai Wasi

WAMENA (HPP)-Menjawab kebutuhan masyarakat akan air bersih di Kabupaten Jayawijaya, maka Pemda Jayawijaya bersama PDAM berencana membuka kembali intake baru di Sungai Wasi, Distrik Walesi. Mengingat intake yang saat ini ada di distrik Napua tidak lagi mampu menjawab kebutuhan masyarakat akan air bersih, yang mana kini hanya mampu menghasilkan 12 liter/detik. Sehingga tidak semua warga masyarakat di Kabupaten Jayawijaya dapat menikmati air bersih yang bersumber dari PDATerkait hal tersebut maka, Jumat (12/8) kemarin, digelar pembahasan rencana detail sistem penyediaan air minum Kota Wamena dan sekitarnya, bersama Pemerintah daerah dan Kontraktor yang nantinya akan mengerjakan proyek tersebut.


Dalam sambutan Bupati Jayawijaya jhon Wempi Wetipo SH,MH, yang dibacakan Asisten I Drs. Tinggal Wusono,M.Ap bahwa berdasarkan UU Nomor 23 tahun 2014 diamanatkan bahwa pemenuhan kebutuhan minimal air minum yang layak kualitas,kuantitas,kontinuitas,serta keterjangkauan merupakan kewajiban pemerintah daerah. Untuk itu dirinya mengharapkan dukungan penuh baik dari seluruh pihak baik pemerintah pusat, provinsi, maupun jajaran di lingkungan pemerintah Jayawijaya.
Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Jayawijaya, Max Hattu, mengungkapkan bahwa untuk menjawab kebutuhan air yang kini tidak memadai lagi maka dinas pekerjaan umum telah menyiapkan sebuah dokumen secara komprehensif, yang nantinya akan menjadi dasar untuk perencanaan sapam air minum kedepan dalam hal ini yang akan dibangun diwalesi.“Hasilnya ini yang saat ini diseminarkan, karena upaya Pemerintah Daerah melaui Departemen PU telah membangunkan intake di sungai Wasi di Distrik Walesi sebagai pengganti dari intake dinapua yang sudah tidak memadai dan intake Walesi sudah memasuki tahun ke dua pembangunannya yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi.”kata Dia.

Sumber : Harian Pagi Papua

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top