Lomba Gerak Jalan Mewarnai Hut Kemerdekaan RI ke-71 Tahun 2016

WAMENA –Memeriahkan HUT RI yang ke-71 Pemerintah kabupaten Jayawijaya menggelar berbagai rangkaian lomba, yang melibatkan seluruh pelajar dari semua jenjang pendidikan dan instansi yang ada di kabupaten Jayawijaya.
Lomba gerak jalan yang mengambil start di jalan Yosudarso tepatnya di depan kantor bupati Jayawijaya, Rabu (10/8) di lepas secara resmi oleh Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo SH,MH.
“Saya harap keterlibatan kita semua dalam menyukseskan rangkaian kegiatan menyongsong Hut kemerdekaan RI ke 71 berjalan dengan lancar sesuai yang kita harapkan bersama. “Para pelajar yang ikut terlibat dalam lomba ini dapat bersaing dengan sehat,” kata bupati Wetipo.
Lanjutnya bupati Wetipo, lebih dari pada itu dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat membentuk karakter para pelajar dalam pengetahuan baris-berbaris, kekompakan, dan disiplin.
Selain lomba gerak jalan, menurut Fatah Yasin selaku koordinator seksi lomba panitian HUT RI ke-71 tingkat kabupaten Jayawijaya, juga menggelar beberapa lomba yakni tenis meja tingkat pelajar dan umum, lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan tingkat SD, SMP,SMA/SMK, serta lomba lari 5 Km untuk SMP dan SMA.
Ia berharap dari kegiatan-kegiatan yang dilakukan ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme, persatuan dan kesatuan bangsa dikalangan generasi muda.
Lomba gerak jalan ini sendiri diikuti oleh dua puluh enam regu, terdiri dari 12 regu dari tingkat SD, 10 regu dari tingkat SMP, dan 5 regu dari tingkat SMA.(Vin)
   

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top