Pemda Jayawijaya Siap Tambah Tenaga Guru

WAMENA-Untuk meningkatkan mutu pendidikan di Jayawijaya maka Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo SH,MH mengungkapkan bahwa pemerintah Jayawijaya berencana pada tahun 2017 mendatang akan mengangkat 500 tenaga guru.

Pemerintah berencana di tahun 2017 semua sarjana bisa mendaftar untuk menjadi guru dulu, siapa yang mau jadi guru bisa mendaftar, gajinya 2,5 juta rupiah per bulan, kata Bupati Wetipo ketika ditemui pada pergelaran Pembukaan Festival Budaya Lembah Baliem di distrik Walesi, Senin (8/8).Hal tersebut diungkapkannya mengingat adanya permintaan dari pada pemuda Jayawijaya yang telah selesai menempuh pendidikan kuliah agar diangkat menjadi pegawai negeri. Namun menurutnya sebelum adanya pengangkatakan PNS maka para pemuda yang selesai kuliah diminta terlebih dahulu menjadi tenaga pengajar. Menurutnya sejak tiga tahun terakhir ini pemerintah belum melakukan perekrutan pegawai negeri sipil mengingat sementara saat ini tengah dilakukan moratorium PNS oleh pemerintah pusat. Untuk itu pada tahun 2017 mendatang pemerintah hanya akan melakukan penerimaan bagi tenaga guru dan tenaga medis yang saat ini sangat dibutuhkan di kabupaten Jayawijaya.Siapa yang tertarik boleh mendaftar karena di tahun 2017 mendatang kita kaan rekrut kurang lebih 500 tenaga guru relawan, untuk menjawab kebutuhan guru di Kabupaten Jayawijaya, ungkapnya. Hal ini untuk menjawab kebutuhan tenaga guru di kabupaten ini, sehingga lanjut bupati distrik-distrik dan kampung-kampung yang selam ini mengeluhkan kurangnya atau bahkan tidak ada tenaga guru dapat terjawab dengan perekrutan para sarjana yang ingin menjadi guru relawab ini. Ini untuk mencerdaskan anak-anak kita, sehingga kita rekrut para sarjana ini untuk kita angkat jadi tenaga guru, supaya tidak ada yang bilang bahwa kita punya anak-anak ini setelah menempuh pendidikan sarjana mereka kembali menjadi pengangguran tetapi mereka bisa menjadi guru dimana mereka berasal,Pungkasnya.(gin)

sumber: http://www.cenderawasihpos.com/index.php?mib=berita.detail&id=8755

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top