Pemerintah Kabupaten Jayawijaya PastikanTidak Ada Vaksin Palsu Yang Beredar Di Kabupaten Jayawijaya

WAMENA – Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo SH,MH melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya Drs. Tinggal Wusono, M.AP memastikan bahwa tidak ada vaksin palsu yang beredar di kabupaten Jayawijaya.
Hal ini diungkapkannya terkait adanya temuan yang menggemparkan dalam pemberitaan oleh media cetak dan elektronik terkait beredarnya vaksin palsu di tengah-tengah masyarakat di beberapa daerah di Indonesia pada pertengahan Juli 2016 lalu.
“Untuk di Jayawijaya kami belum temukan, karena vaksin yang kami dapatkan  dari kementrian kesehatan langsung kami distribusikan ke Puskesmas maupun ke tempat pelayanan kesehatan yang lain,” kata Wusono.
Menurut pria yang juga menjabat sebagai asisten I setda Kabupaten Jayawijaya ini, bahwa selama ini pihaknya tidak melakukan pengadaan vaksin tersendiri, karena pihaknya langsung menerima vaksin dari kementrian kesehatan dan langsung didistribusikan ke puskesmas dan rumah sakit, termasuk pada klinik-klinik yang ada sesuai dengan pendistribusian yang dilakukan dinas kesehatan.
Meskipun demikian lanjut Tinggal pihaknya akan terus melakukan evaluasi kepada semua staf pengelola, sehingga apa yang terjadi di sebagian daerah di Indonesia tidak terjadi di kabupaten Jayawijaya. (Humas)

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top