Bupati Wetipo Ajak IBI Ikut Bangun Derajat Kesehatan Di Jayawijaya

WAMENA – Memperingati HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang Ke-65, IBI Cabang Jayawijaya diminta untuk dapat merenungkan kembali perjalanan organisasi IBI guna mewujudkan visi misi IBI.
Hal ini diungkapkan Bupati Jayawijaya John Wempi Wetipo SH,MH dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakat dan SDM Ir Paulus Sarira, MM. pada perayaan HUT IBI ke-65 yang berlangsung di gedung sekolah minggu GKI Betlehem Wamena, Sabtu (25/6).
Menurutnya salah satu aspek penting dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan bangsa adalah pembangunan kesehatan, karena bangsa yang sehat akan mampu membangun bangsanya menuju kesejahteraan.
“Untuk itu bidan sebagai tenaga profesional dibidang kesehatan sangat berperan dalam menciptakan generasi bangsa yang sehat, yaitu dengan memberikan dukungan, asuhan dan nasihat kepada para ibu selama kehamilan, masa persalinan dan saat mengasuh bayi yang baru lahir,” ujarnya.
Lebih jauh dikatakan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan ibu dan anak serta kesejahteraan keluarga dibutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas sebagai tenaga profesional.
Oleh karena itu keberadaan IBI sangatlah penting dalam mewujudkan pembangunan kesehatan.
Pada kesempatan tersebut IBI cabang Jayawijaya juga diajak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Jayawijaya, terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
Sementara itu Anita Imbiri selaku Wakil Ketua I IBI Cabang Jayawijaya dalam sambutannya menekankan agar setiap bidan harus bekerja sesuai dengan visi misi IBI, yakni mewujudkan bidan profesional berstandar global, dengan misi meningkatkan kekuatan organisasi serta meningkatkan peran IBI dalam meningkatkan mutu pelayanan bidan.
Untuk itu dirinya meminta agar setiap bidan harus mampu berpikir kritis, professional, cepat tanggap dan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan dan kemajuan zaman. (Vin)
   

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top