12 SKPD Sudah Sampaikan Lakip

Wamena – LAKIP (Laporan Audit Kinerja Pegawai) merupakan acuan dalam mengukur keberhasilan kinerja tahunan, dimana kegiatan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) menjadi prioritas penting untuk meningkatkan kapasitas SDM (Sumber Daya Manusi).

 Asisten III Setda Jayawijaya Fabianus T.Wuka SE.M.Si mengatakan bahwa batas akhir pemberian  atau pelaporan LAKIP sudah lewat yakni, taggal 30 Maret kemarin.

Dari 28 SKPD dilingkungan Pemda Jayawijaya sebanyak 12 SKPD yang sudah sampaikan lakip ke Bupati dan sekitar 16 SKPD yang belum sampaikan Lakip”Jelasnya.

Mau tidak mau Lakip sudah harus dibuat dan disampaikan karena hal ini menyangkut kinerja skpd dan juga akan dilaporkan ke Kemenpan sebagai bahan evaluasi nantinya.

Kemungkinan Kendala yang dialami beberapa skpd dalam penyusunan lakip mungkin  belum paham tata cara penyusunannya atau belum berkoordinasi dengan baik, terutama ke Inspektorat atau bagian Orpan yang menangani Lakip.

Selaku Asisten III Fabianus Wuka juga akan memanggil skpd yang belum membuat Lakip kemungkinan sampai memberikan sanksi, karena Lakip ini sangat penting bagaimana mau mengugkur hasil kalau ukuran kinerja selama ini belum tau juga”Terangnya. 

Saya berharap supaya beberapa SKPD yang belum menyerahkan Lakip agar segera melaporkan secepatnya karena bisa diberikan sanksi kedepan kami akan lebih tegas”Tutupnya. (Humas)

 

    top