Penyusunan RKPK Dan APBK Dapat Dipercepat

Wamena - Melalui kegiatan penyusunan RKPK (Rencana Kerja Penyusunan Kampung) APBK (Anggaran Pendapatan Belanja Kampung), para kepala Kampung dapat melakukan proses penyusunan keuangan dan perencanaannya serta kegunaannya dengan baik dan benar sehingga nantinya dapat bekerja dengan baik.

Dengan dikumpulkannya kepala Distrik, para pendamping dan pendamping ahli  dimaksudkan untuk nantinya mereka ini dapat memberikan masukan kepada para kepala  dan Sekretaris kampung agar  dapat memahami  termasuk bisa mempercepat penyusunan RKPK dan APBK.

Demikian disampaikan Asisten I Sekda Jayawijaya Drs. Tinggal Wusono M.AP saat membuka kegiatan tersebut di Sasana Wio Kantor Bupati (16/03).

Tinggal Wusono menambahkan, dari tiga bulan penugasan paling tidak proses penyusunan, baik itu RKPK maupun APBD kampung bisa mereka fasilitasi dengan baik, karena para pendamping ini sudah memasuki masa-masa terakhir tugas sehingga pemerintah daerah berharap sesuatu yang di hasilkan selama penugasan hal ini dilakukan agar kedepan tidak terjadi keluhan dari salah satu pihak yang lain

Tinggal Wusono mengungkapkan bahwa pada akhirnya juga nanti pemerintah daerah akan melihat kemajuan dari masing-masing distrik dari pendamping terhadap tugas yang diberikan.

Dalam kesempatan itu pula diserahkan SK (Surat Keputusan) penetapan alokasi dana kampung, yang mana penetapan ini langsung dari pusat selain itu, penetapan alokasi dana kampung dari kabupaten dan bagi hasil dan retribusi dari kabupaten yang diserahkan kepada kampung.

Jadi semua dana itu dijadikan satu keputusan dan itu yang diterima oleh masing-masing kepala distrik untuk diteruskan ke kepala Kampung  masing-masing.

Pertemuan tersebut diikuti sebanyak 80 orang pendamping  dan Lima orang pendamping Ahli  serta kepala-kepala distrik yang berada di 40 distrik di Kabupaten Jayawijaya. (Humas)

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top