Peningkatan Ilmu Pengetahuan, Ketrampilan Serta Pemanfaatan Sumber Daya Manusia Mutlak Diperlukan Di Era Globalisasi

 Wamena - Pendidikan dan Pelatihan Teknologi Tepat Guna (TTG) tentang bagaimana cara pembuatan souvenir dari bahan kayu, pembuatan ukir-ukiran dan pembuatan alat-alat rumah tangga yang telah berlangsung selama tiga hari di Gedung Sekolah Minggu GKI Betlehem Wamena diharapkan mampu menjadi sumber ilmu pengetahuan dan ketrampilan bagi peserta (masyarakat) dalam upaya mengembangkan usaha dan menghasilkan sesuatu yang bernilai ekonomis.

Kegiatan pendidikan dan pelatihan ini diutup secara resmi oleh Asisten Sekda Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Fabianus T. Wuka, SE, M.Si mewakili Bupati Jayawijaya, Rabu (02/09/2015). Dikatakan bahwa dalam era globalisasi saat ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia khususnya masyarakat di Kabupaten Jayawijaya untuk berupaya menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Kita harus siap bersaing dalam berbagai sektor pembangunan. Oleh karena itu peningkatan ilmu pengetahuan, ketrampilan serta pemanfaatan sumber daya manusia mutlak diperlukan.
Dalam sambutannya Bupati mengajak peserta pelatihan untuk terus berkreativitas, berinovasi dan meningkatkan produktivitas dengan memanfaatkan segala potensi yang ada di daerah masing-masing sehingga dapat menghasilkan sesuatu yang bernilai ekonomis dan menjadi awal pengembangan usaha yang dapat menopang perekonomian keluarga.
Sementara itu, Sekretaris BPMK, Irawan Kadir Soleman, SE mewakili kepala BPMK mengatakan bahwa peserta pelatihan yang ikut dalam kegiatan ini adalah perwakilan dari 5 distrik, yaitu Wamena, Wouma, Wesaput, Asotipo dan Pyramid. Diharapkan setelah kembali ke Distrik masing-masing hendaknya dapat menularkan ilmu yang diperoleh dan menjadi pelatih bagi saudara atau teman yang lain.
Walaupun baru berlangsung selama tiga hari, para peserta sudah mampu menghasilkan beberapa karya seni, antara lain papan nama, baki, ukir-ukiran dan hiasan dari kayu. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama dimana masing-masing peserta memamerkan karya seni mereka. (YP).


 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top