Pengembangan Lembaga Ekonomi Pedesaan Kabupaten Jayawijaya 2015

 Wamena - Desa atau kampung merupakan sumber kehidupan masyarakat yang didominasi sektor pertanian. Keberhasilan pertanian tentu akan mengangkat percepatan peningkatan ekonomi masyarakat pedesaan dan berdampak untuk mendorong sektor lain. Di lain sisi, masyarakat sebagai pelaku pembangunan harus mampu menunjukan peran aktif dalam mendukung kegiatan pembangunan, khususnya pembanguan di Kabupaten Jayawijaya.  Oleh karena itu perlu dilakukan kegiatan-kegiatan pengembangan lembaga ekonomi pedesaan.

Demikian yang dikatakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Tinggal Wusono mewakili Bupati Jayawijaya saat membuka kegiatan Penyelenggaraan Pengembangan Lembaga Ekonomi Pedesaan Kabupaten Jayawijaya bertempat di Gedung Sekolah Minggu GKI Betlehem Wamena, Selasa (18/08/15).
“Pengembangan Lembaga Ekonomi Pedesaan mutlak diperlukan dengan harapan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan sekaligus memberikan keterampilan dalam rangka mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi produktif keluarga”, tambahnya.
Bupati Jayawijaya berpesan agar peserta mengikuti materi dalam kegiatan ini dengan baik karena sangat besar manfaatnya bagi para peserta dalam menambah pengetahuan, terutama bagi kampung atau distrik yang diwakili.
Kegiatan Pengembangan Lembaga Ekonomi Pedesaan yang direncanakan berlangsung selama tiga hari diikuti oleh 40 peserta dari 5 distrik di Kabupaten Jayawijaya (Distrik Usilimo 10 peserta, Distrik Witawaya 10 peserta, Distrik Libarek 10 peserta, Distrik Napua 5 peserta dan Distrik Musatfak 5 peserta). (FR/YP).

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top