Upacara Taptu Peringatan Hut Ke-70 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2015 Kabupaten Jayawijaya

 Wamena - Peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Wamena Kabupaten Jayawijaya diawali dengan kegiatan Pawai Obor atau yang dikenal dengan TAPTU. Pawai yang dilaksanakan pada hari Minggu, 16 Agustus 2015 bertempat di depan Kantor Bupati ditandai dengan penyalaan obor secara simbolis oleh Inspektur Upacara, Letkol Inf.  Andi Parulian Simanjuntak, S.IP kepada tiga orang perwakilan, masing-masing dari TNI, Satpol PP dan Pramuka.

Hadir dalam kegiatan Upacara TAPTU, Bupati dan Wakil Bupati Jayawiaya, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Jayawijaya, unsur Muspida Jayawijaya dan para pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayawijaya. Sementara itu, peserta pawai obor terdiri dari unsur TNI/POLRI, Pegawai Negeri Sipil, Mahasiswa dan Pelajar.
Walaupun temperatur kota Wamena saat itu sangat dingin tetapi tidak mengurangi rasa khidmat kegiatan pawai obor yang dilepas dari depan kantor Bupati Wamena mengelilingi kota Wamena dan finish di depan kantor Bupati Jayawijaya.

 

 

 

    top