Koperasi Harus Jadi Soko Guru Perekonomian Nasional

 WAMENA - Guna meningkatkan dan membangun ekonomi  kerakyatan khususnya usaha kecil menengah di Kabupaten Jayawijaya, kehadiran sebuah koperasi sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat termasuk anggotanya.Koperasi harus menjadi soko guru perekonomian nasional. 

Hal itu ditegaskan Bupati Jayawijaya yang diwakili asisten III setda Jayawijaya Fabianus Wuka SE, M.Si dalam acara peresmian koperasi serba usaha  Esuok Senin (27/7) siang.  “Dengan adanya koperasi masyarakat Jayawijaya mudah untuk mendapatkan sembako dengan harga yang murah,” kata Fabianus.
Selain mendapat sembako dengan harga murah, keuntungan lain yang diperoleh sebagai anggota koperasi adalah asas manfaat dan keuntungan yang diperoleh dirasakan oleh seluruh anggota, bahkan koperasi turut membangun ekonomi kerakyatan dan mendukung pertumbuhan ekonomi  termasuk usaha kecil menengah,” kata Fabianus.
Wuka menambahkan, koperasi yang sudah dibentuk harus dikelola dengan baik dan didukung dengan pengurus yang jujur, solid, rajin bekerja dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dan anggotanya. “Hal itu bertujuan untuk  meningkatkan omset penjualan untuk memperoleh laba atau keuntungan yang tinggi sehingga mensejahterakan anggotanya,” tegasnya.
Dalam kesempatan yang sama Ketua Dekopindo Jayawijaya Karel Tehupuring mengatakan, pihaknya dan masyrakat Jayawijaya mendorong  koperasi untuk berperan serta dalam  peningkatan pembangunan ekonomi kerakyatan.
“Koperasi sendiri belum bertumbuh sebanding dengan usaha swasta, namun perilakunya membangun asa mimpi kedepan dapat memenuhi kebutuhan  anggotanya,” ujarnya.
Peresmian koperasi Esuok yang pelaksanaan digabung dengan peringatan Hut koperasi ke-68 tahun 2015 tingkat Kabupaten Jayawijaya dimeriahkan dengan kegiatan jalan santai berhadiah yang melibatkan ratusan warga masyarakat kota Wamena dan dilepas oleh Asisten III Setda Jayawijaya, Fabianus T. Wuka.

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top