Lima Kali Berturut-Turut Jayawijaya Mendapat Opini WDP Dari Bpk

  Wamena- Pemerintah Daerah Kabupaten Jayawijaya dibawah kepemimpinan Jhon Wempi Wetipo  SH.MH dan Jhon Richard Banua SE.M.Si terus berkembang dan semakin maju dalam berbagai segi hal itu terbukti dengan lima kali berturut-turut mendapatkan Opini dari BPK dengan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP)

Walau target tahun 2014 kemarin  mendapatkan (wajar tanpa pengecualian) wtp namun hal tersebut sudah cukup maksimal  yang dilakukan pemerintah daerah untuk terus membenahi  yang masih kurang dan selanjutnya  ditingkatkan lagi
Bupati Jayawijaya Jhon Wempi Wetipo SH.MH usai rapat kordinasi skpd di Aula Bappeda Wamena kemarin mengatakan bahwa, hasil Audit laporan kleuangan tahun2014  Opini yang berdasarkan LHP BPK adalah WDP
Sudah lima kali bertur ut-turut kita dapatkan WDP dari target yang diharapkan WTP namun masi ada hal-hal lain yang harus dibenahi terkait soal pendataan aset dengan hal-hal lain. sehingga Wempi berharap hal ini akan terus dievaluasi dan diperbaiki lagi. kinerja pemerintahan kab.Jayawijaya supaya dari tahun ketahun makin baik.
Lanjut Wempi hasil tindaklanjutnya atau exenplyn dari bpk kita sudah tindak lanjut i termasuk sudah menandatangani semua surat-surat dokumen terkait dengan SKPD yang bersangkutan dalam waktu tidak terlalu lama kita akan tidak lanjuti hasil-ahasil temuan BPK ada yang berupa teguran, mereka perintahkan bupati untuk memberi surat teguran kepada SKPD tersebut agar dapat mengelola keuangan dengan baik kemudian ada yang mereka lihat penyimpangan agar barangkali ada yang sudah sisetor kekas daerah dan dilakukan secepat mungkin.
Hasil pertemuan kali ini didiskusikan terkait pelayanan kesehatan jayawijaya kita ingin lakukan tentang data-data kesehatan, kita mau adanya sinkronisasi data jumlah penduduk di daerah ini yang punya BPS berbeda yang kami dapat dari induk berbeda BPJS berbeda karena itu kami harapkan bahwa rakyat tidak jadi korban pelayanan kesehatan secara umum di Jayawijaya dan juga pelayanan di pegunungan tengah.
kita berharap bahwa Wamena menjadi rumah sakit rujukan bagi daerah-daerah di pegunungan tengah sehingga dengan data yang dimiliki BPJS juga mengklem dari rumah sakit dapat dibayar secara teratur. sehingga proses yang lain seperti KPS , jamkesda, akan juga dilakukan sinkronisasi data pada hari senin depan sehingga mendapatkan formula yang jelas melihat masyarakat ini dengan baik.
Seharusnya dapat WTP karena terkendala utang dengan pihak-pihak lain pengelolaan maal wamena yang kurang pas, kita harapkan evaluasi tadi kita sudah sepakat putus kontrak dengan pengelola pemerintah ambil kembali dan evaluasi untuk bagaimana proses peningkatan pad. kemudian disisi lain diskusi juga mengenai aviliasi terlalu banyak penerbangan yang masuk diwamena namun kewajiban tidak pernah dibicarakan.
karena hal ini menjadi temuan BPK sehingga kami menyurat ke Aviasi ikut juga membantu mendukung PAD. fasilitas yang mereka nikmati sekarang adalah fasilitas pemerintah Jayawijaya karena itudiharapkan bisa berjalan dengan baik.dan aviasi supaya dapat menyetor ke kas daerah dan selanjutnya  kita akan bangaun Warhouse akan dikelola satu pintu aviansi bayar ke Warhouse dan warhouse yang sering dana ke Pemerintah daerah dan dibuat perda sehingga mekanisme bisa berjalan dengan baik.
Banyak hal yang perliu dibenahi sesuai moto hari esok hari harus lebih baik dari hari ini. SKPD kita dorong  semangat motovasi sehingga tugas dan tanggung jawab bisa berjalan dengan baik saya kira jadi pemimpin tidak bisa menghindar dari masalah  sehingga dapat kita selesaikan makanya kalau dimana program yang diterapkan sebenarnya bupati tdak gagal karena ini adalah tim yang  berjalan bersama kalau Bupati, Wakil. Sekda, itu satu orang sehingga perlu tim yang solid ada SKPD teknis yang akan mengeksekusi kebijakan  bupati masing-masing harus mengerti tupoksi pahami dengan baik, tidak harus menunggu bupati bicara namun mereka mampu mengeksekusi .

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top