Wamena Menjadi Berkat Bagi Daerah Lain Ditanah Papua

 WAMENA - Papua adalah Tanah Injil yang menyelamatkan kita sebagai umat yang percaya, sebagai orang beriman kita wajib untuk menjaga kehidupan kita serta ajaranNya dan hidup saling mengasihi tanpa membeda-bedakan  karena kita adalah ciptaanya.

Dewasa ini banyak terjadi persoalan di Tanah Papua yang kalau tidak di jaga dengan baik akan berdampak pada kehancuran moral termasuk banyaknya penyakit menular seksual HIV/AIDS, Pembunuhan, Pencurian, kekerasan.pembiaran yang terjadi dalam aspek pembangunan
Demikian Sambutan Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe S.IP.M.Hum  yang dibacakan Asisten III Setda Provinsi Papua Rissiana Upessy SH  dalam rangka acara, Kebaktian Mezbah Tahun ke-9 Se- Pulau dan Tanah Papua, Zion Kids dengan Tema. Bersuka cita bersama dengan umatNya Israel (Roma (15;10) kegiatan yang berlangsung selama empat hari 11-14 2015. Yang diikuti sebanyak 500 peserta se-Tanah Papua.
Hal ini menjadi bagian dari kehidupan keseharian kita. Oleh karena itu gereja dituntut  untuk menuntun domba-dombanya ke jalan yang lurus karena Injil adalah kekuatan Allah yang mampu menjawab segala persoalan kehidupan kita.
Banyak orang Kristen hidupnya tidak memuliakan Tuhan, hidup diluar kebenaran kristus hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi gereja untuk menuntun umatnya, apalagi tahun-tahun ini adalah tahun misteri yang  harus kita  hadapi beersama sebagai umat Tuhan di Tanah Papua.
Dengan adanya kegiatan  kebaktian Mezbah Zion Kids tahun ke-9  se- Tanah Papua ini  adalah hal yang baik dimana kita dapat berdoa bagi keselamatan Yerusalem, Seluruh Dunia bahkan Tanah Papua.
Segala persoalan yang terjadi menjadi tanggung jawab kita semua termasuk pemerintah di tingkat provinsi, Kabupaten/Kota, karena kita harus menjadi subyek bukan menjadi objek dalam setiap pembangunan.
 Butuh banyak kegiatan seperti ini untuk menumbuhkan iman percaya yang dapat membangun Papua sesuai dengan Visi,Misi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua yaitu, Papua Bangkit Mandiri dan Sejahtera dapat tercapai.
Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo SH.MH saat memberikan Sambutan mengatakan, Wamena adalah jantung Papua kalau jantung sakit maka semuanya juga sakit, sehingga perlu persatuan gereja Tuhan untuk melayani di Tanah Papua selanjutnya dikatakan bahwa pertobatan harus dimulai dari sebuah pertobatan para pimpinan di Tanah Papua.
Kita datang ke Wamena hanya karena Yesus, karena ikut Yesus gratis tidak sogok, Yesus tidak meminta sesuatu dari kita namun Yesus hanya meminta kita untuk membawa hidup kita kepadaNya
Tidak ada teori bahwa air itu mengalir dari pesisir ke gunung, yang ada air mengalir dari gunung ke pesisir, artinya kita di gunung menjadi berkat bagi daerah-daerah lain di Tanah Papua ini.
Usai kegiatan tersebut, dilakukan Doa berkat dari hamba Tuhan kepada Bupati sebagai tanda memberkati setiap langkah kehidupan dan menjadi saksi Kristus. (TTS/Hms)

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top