Kita Menjadi Bangsa Yang Besar Harus Melalui Pendidikan

Wamena - Pendidikan bisa membuat orang menjadi cerdas, pandai dan membentuk karakter yang baik bagi kemajuan negeri ini. Kalau kita ingin sukses pula tentunya harus belajar dengan orang-orang yang cerdas juga termasuk kalau kita ingin pengaruh kita juga pasti jadi orang yang pengaruh.

Demikian sambutan Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo SH,MH saat memberikan sambutan pada acara pekan generasi emas Jayawijaya dalam rangka Hari Pendidikan Nasional  di Gedung Ukumiarek Asso (29/04).
 Selanjutnya dikatakan bahwa jangan pandang Guru dengan sebelah mata karena gurulah yang menjadi penentu masa depan kita  kearah yang lebih baik lagi, kita ingin menjadi bangsa yang besar semua itu lewat pendidikan dan gurulah yang menjadi penentu.
Dikatakannya kalau kita menjadi sukses pasti yang akan merasa bangga adalah guru kita, walau guru mendidik dan mencerdaskan anak-anak dan kadang merasa bosan namun kita jangan henti-hentinya mengembangkan ide-ide kreati  bagi generasi emas yang akan datang .
Di daerah pegunungan banyak guru-guru yang tinggal seperti didalam sebuah kuali tapi otak dan pikiran kita tidak sama seperti dalam kuali kita ingin cerdas seperti orang lain, kalau kita ingin  menjadi apapun pasti harus melalui pendidikan, kalau ingin menjadi pintar maka guru-guru juga harus lebih pintar pula  kualitasnya.
Diharapkan bahwa dengan pekan generasi emas Jayawijaya ini, peningkatan mutu pendidikan harus menjadi pioneer dalam mencerdaskan generasi muda bangsa, kita ingin menjadi agent perubahan demi pendidikan yang berkarakter.
Ketua paniti Alvan Sri Cahya S.Pd mengatakan, Pekan Generasi Emas Jayawijaya dalam rangka hari pendidikan nasional  dengan tema Tong bersama bangkitkan Generasi Emas Jayawijaya”  melibatkan TK-SMU/SMK  dengan kegiatan perlombaan madding, radio anak, cerdas cermat, selam a  4 hari.

    top