Panen Raya Ubi Jalar Kampung Jiwika Distrik Kurulu

   Wamena– Senin, 30/3 2015 masyarakat Kampung Jiwika Distrik Kurulu, melakukan panen raya ubi jalar di atas lahan 20 hektar. Panen raya ini dilakukan oleh masyarakat  kampung Jiwika dengan  nama kelompok tani Tangan Bergerak Mulut Bergerak.  Pada acara panen raya ini dihadiri oleh Bupati Jayawijawa yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Kondar Siregar, S.IP, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Keuangan, Drh. I Made Putra beserta Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Perkebunan, Ir. Randolph I. Mustamu.

Bupati Jayawijaya yang diwakili Staf Ahli Kondar Siregar menyatakan asa kekagumannya atas semangat kelompok tani yang sampai saat ini masih aktif bekerja. Diharapkan kedepannya lebih bersemangat dan dapat menjalin hubungan yang baik dengan instansi terkait dalam rangka mendorong peningkatan ekonomi masyarakat lokal, minimal dapat memenuhi kebutuhan dasar. Pemerintah Kabupaten Jayawijaya melalui dinas terkait akan memprogramkan cara memproduksi ubi jalar sehingga dapat meningkatkan produksi ubi jalar sebagai ketahanan utama pangan lokal.
Sementara itu, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Perkebunan Ir. Randolph I. Mustamu mengatakan melalui program ini, masyarakat bisa lebih mandiri tanpa harus bergantung pada bantuan pemerintah, sesuai dengan program Gubernur Papua tentang pengembangan komoditi unggulan di Jayawijaya seperti ubi jalar, buah merah dan kopi.
Ketua kelompok tani kampung Jiwika Distrik Kurulu,  Markus Mabel berharap agar pemerintah daerah selalu memperhatikan potensi masyarakat lokal yang bersemangat untuk bekerja. (ya/yp/mm).

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top