Wakil Bupati Jayawijaya Kunjungi Distrik Trikora

      Wamena – Perlu perhatian khusus bagi beberapa Distrik yang letaknya secara geografis jauh dari kota Wamena dan hanya dapat dijangkau menggunakan angkutan udara. Hal itu dikatakan Wakil Bupati Jayawijaya, Jhon R. Banua, SE, M.Si ketika mengunjungi Distrik Trikora, Jumat (27/03/15) menggunakan Helicopter, Helivida Indonesia.

Dalam kunjungannya kali  ini, Wakil Bupati memberikan bantuan bahan makanan, obat-obatan dan vaksin juga memberikan bantuan dana untuk penyelesaian lapangan terbang yang nantinya diharapkan dapat memberikan layanan penerbangan dengan pesawat kecil sejenis cesna selain helicopter.
Dalam kesempatan itu Wakil Bupati mendengarkan semua aspirasi dari seluruh lapisan masyarakat Trikora dan menjadikan aspirasi ini sebagai masukan bagi Pemerintah Daerah dalam menentukan program pembangunan berdasarkan skala prioritas dan yang sudah tentu dilakukan secara bertahap. Usai bertatap muka dengan warga masyarakat Distrik Trikora, dilanjutkan dengan pengobatan kepada masyarakat oleh seorang Dokter dan 2 orang perawat yang beberapa hari sebelumnya telah berada di Distrik Trikora untuk melayani masyarakat di sana.
Sementara itu Kepala Distrik Trikora, Petrus Kibi atas nama masyarakat Trikora menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati di Distrik Trikora dan Ia berharap masyarakat bisa lebih bersemangat dalam bekerja untuk mencapai kehidupan yang lebih baik dimasa yang akan datang.
Dr. Ronny Oagay dan 2 perawat, yaitu Daniel Rumborumbo, SKM, M.Kes dan Ayub Matuan, S.Kep merupakan tenaga medis yang diutus oleh Dinas Kesehatan di Distrik Trikora. Dokter Ronny mengatakan bahwa sudah menjadi ketertarikannya untuk melayani di daerah terpencil. Walaupun baru beberapa hari memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, namun keberadaannya telah menerima dengan baik. Menurut dr. Ronny dalam menjalankan tugasnya di Distrik Trikora ada beberapa kendala yang dihadapi, seperti tempat pelayanan yang belum memadai, penggunaan bahasa daerah sehari-hari oleh masyarakat dan sulitnya komunikasi menggunakan HP Satelit ke Wamena maupun dunia luar. Pihaknya optimis dengan keberadaannya di Distrik Trikora secara tetap dapat melayani masyarakat agar senantiasa sehat selalu.  (Yus/jk).

    top