Aparatur Pns Diminta Disiplin Dalam Melaksanakan Tugasnya

       Wamena – Penyelenggaraan jalannya pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Jayawijaya yang bersih dan berwibawa terus mendapat perhatian serius dari Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo, SH, MH. Bahkan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas aparatur diwilayah pemerintahannya orang nomer 1 di Jayawijaya ini tak segan-segan memberi teguran secara tegas kepada aparaturnya.

“Bagi aparatur yang sudah dilantik dan disumpah serta diikat dengan pakta integritas dua (2) pekan lalu harus mampu meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi,” tegas Bupati Wempi selaku pembina apel di halaman kantor bupati Senin (9/3). “Bagi aparatur yang sudah dilantik dan disumpah namun belum menandatangani pakta integritas dalam jangka waktu seminggu kedepan, siap siap untuk diganti,” tegas Bupati Wempi lagi.
Menurutnya pelantikan pejabat eselon II,III dan IV adalah kewenangan pimpinan daerah dan tidak dapat diintervensi oleh siapapun juga. “Termasuk warga masyarakat, tidak punya kewenangan untuk mengatur pemerintah terkait dengan pelantikan kepala distrik,” ujarnya. “Berikan kesempatan kepada kepala distrik yang telah dilantik untuk melaksanakan tugasnya terlebih dahulu, jangan asal menolak,” ujarnya.
“Untuk mengangkat seorang pejabat pada suatu jabatan tertentu, pimpinan daerah sudah melakukan kordinasi dengan para pimpinan tingkat atas, SKPD terkait dan tim baperjagat. “Jadi tidak asal comot saja,” ujar bupati Wempi.
“Bagi pejabat yang telah dilantik segera melaksanakan tugas ditempatnya masing-masing, terutama bagi kepala distrik yang masih berada di Wamena. “Saya akan perintahkan satpol PP untuk melakukan patroli mengecek keberadaanya,” ujarnya.
Kalau masih ada kepala distrik di Wamena dan ditangkap oleh petugas satpol PP konsekuensinya siap-siap untuk diganti. Demikian halnya dengan aparatur yang bertugas dimasing-masing SKPD untuk lebih disiplin dengan mengisi absen secara teratur.”Insentif akan dibayarkan sesuai kinerja yang dilakukan oleh  aparatur, yang malas akan menerima sedikit yang rajin akan menerima insentif secara penuh, ” ujarnya.
“Bagi aparatur yang tidak terima dengan aturan ini lantas mengancam bendahara atau atasannya segera laporkan kepada bupati atau pimpinan ditingkat atas untuk diambil tindakan tegas kepada aparatur yang bersangkutan,” tandasnya.
 

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top