Menunggu 54 tahun, akhirnya kantor PSW dibangun

 Wamena – Penantian panjang separuh abad oleh para hamba Tuhan, guru, murid dan stakeholder lainnya kini berakhir sudah. Pasalnya kantor Pengurus Sektor Wilayah (PSW) diusianya yang genap 54 tahun pada Senin (9/3) telah dibangun yang ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Sekda Yohanes Walilo, S.Sos, M.Si mewakili bupati Jayawijaya. “Dengan pembangunan kantor PSW nantinya dapat digunakan sebagai tempat untuk melaksanakan program  kerja dan perencanaan pendidikan, sehingga tugas dan tanggungjawab terhadap dunia pendidikan bisa berjalan baik,” tegas Sekda Walilo.
Selain itu lanjut Walilo, bagi pengurus dapat bekerja secara maksimal dalam menjalankan tugas pendidikan untuk mempersiapkan   Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih unggul terutama melaksanakan tugas Allah.

“Dengan kehadiran kantor PSW  diharapkan dapat memberikan kemajuan dalam dunia pendidikan dan dapat memberikan bimbingan rohani sebagai landasan iman bagi semua orang,” ujarnya.
Sementara itu Wakil ketua Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Yemima Kerey S.Th mengatakan,  pihaknya sudah menyiapkan masterplan gedung PSW sejak lama yang ditindak lanjuti dengan pembangunan gedungnya yang dilaksanakan pada hari ini. “Kami mohon kepada pemerintah pusat dapat memberikan perhatian untuk mendorong peningkatan SDM,” ujarnya.
Menurutnya pihak PSW sudah menyekolahkan beberapa orang diluar negeri bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia  (SDM) yang dipersiapkan untuk membantu program pendidikan,  terutama sekolah alkitab dan guru agama.
Ketua Panitia pembangunan Kantor  PSW Pdt. Abraham Ungirwalu S.Th menambahkan, peletakan batu pertama pembangunan kantor dilaksanakan hari minggu, namun sesuai dengan peraturan pemerinatah daerah bahwa kegiatan hari minggu ditiadakan, sehingga dilaksanakan pada Senin (9/3).
“Sesuai dengan Surat Keputusan Badan Pekerja klasis peletakan batu pertama itu dilakukan setahun yang lalu,  namun karena sedang dilakukan persiapan pembangunan gedung kantor itu baru dapat dilakukan tahun 2015. ”Melalui pembangunan gedung kantor PSW ini diharapkan dapat diciptakan generasi muda yang beriman dengan mempedomani tiga prinsip, memberi dengan keberadaan, memberi sesuai kemampuan dan semangat,” imbuhnya.
Untuk diketahui pembangunan kantor PSW GKI Baliem Yalimo di Jalan Bhayangkara juga dihadiri Wakil Ketua  Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Yemima Krey S.Th, Ketua Panitia Pdt. Abraham Ungirwalu S.Th Pimpinan  Sinode Ham  Baliem Yalimo, hamba-hamba Tuhan dan seluruh jemaat GKI yang mencapai sekitar 900 orang.

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top