Mako Brimob Akan Dibangun Di Wamena

      WAMENA – Untuk mengantisipasi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan kamtibmas serta semakin maraknya tindak kriminal yang terjadi di wilayah Pegunungan Tengah khususnya di kota Wamena dan sekitarnya, Bupati Jayawijaya Wempi Wetipo, SH, MH menegaskan akan membangun markas komando (Mako) Brigade Mobil (Brimob) sebagai solusinya. “Pembangunan mako Brimob itu bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat Jayawijaya dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari,” tegas Bupati Wempi saat memimpin apel PNS di halaman kantor bupati belum lama ini. “Mau tidak mau suka tidak suka Mako Brimob itu akan segera dibangun tahun ini sehingga tahun depan sudah dapat digunakan,” tegas Wempi lagi.

Menurutnya pembangunan Mako Brimob yang letaknya di Muliama seluas 20 Ha itu sudah direncanakan dengan matang dan ditindak lanjuti dengan melakukan pembicaraan dengan pemilik hak ulayat. “Kalau Mako Brimob itu rampung dibangun tahun ini, tahun depan bias digunakan,” ungkapnya.
Selaku putra asli Pegunungan yang berasal dari Asolokobal, Ia lebih banyak mengetahui situasi dan kondisi  wilayah hukum pemerintahannya dibandingkan  orang dari wilayah pegunungan di daerah lain. “Kalau ada yang melakukan protes terkait pembangunan Mako Brimob dengan melakukan aksi demo oleh segelintir orang mereka tidak tahu hal yang sebenarnya,” ujarnya.
“Yang demo itu siapa, orang dari mana kita juga tidak tahu, justru disinyalir aksi demo yang dilakukan itu ada muatan politik,” ujarnya lagi. “Sebagai anak daerah yang lahir dan besar di Asolokobal saya tahu persis sikon wilayah dan tanah adat didaerah ini,” tambahnya

 

 

 

    Cari Berita

    Pengumuman

    Perubahan Penetapan Hari Libur dan Cuti Bersama dalam Rangka Hari Raya Natal Tahun 2018 dan Tahun Baru 2019

    SURAT EDARAN GUBERNUR PAPUA tentang Hari Libur Resmi dalam rangka menyongsong Hari Wafat Isa Almasih (Jumat Agung) dan Perayaan Paskah Tahun 2018

    Surat Edaran tentang Hari Libur dan Cuti Bersama dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah 2017

    Surat Edaran Gubernur Papua Terkait Libur Hari Raya Nyepi

    Libur Nasional dan Cuti Bersama 2017 tambah 3 hari

    top