Pelatihan SKP Jadi Media Transfer Pengetahuan

 Wamena - Penilaian pelaksanaan pekerjaan pegawai merupakan proses kegiatan yang dilakukan untuk mengevaluasi tingkat pelaksanaan pekerjaan pada lingkungan ASN dan sebagai salah satu alat ukur penilaian kinerja yang diatur dalam PP. No. 79 Tahun 1979 yang disempurnakan dengan dikeluarkannya PP.No. 46 Tahun tahun 2011 dimana proses penilaiannya secara sistematis yang dilakukan oleh pejabat penilai berdasarkan  unsur sasaran kerja dan perilaku kerja pegawai.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Jayawijaya Yohanes Walilo S.Sos, M.Si saat membacakan sambutan tertulis Bupati dalam acara pelatihan dan sosialisasi Sasaran Kerja Pegawai dilingkungan Pemerintah Jayawijaya, yang diikuti oleh PNS selama dua hari di gedung Ukumiarek Asso Selasa (24/02) siang.
Dikatakan, unsur SKP terdiri atas aspek kualitas waktu, biaya dengan bobot penilaian 60% sedangkan perilaku kerja yang berasal dari pengamatan berupa orientasi pelayanan integritas komitmen, disiplin kerjasama, serta kepemimpinan berbobot 40%.
Menurutnya PP. No 46/2011 yang telah dikeluarkan merupakan salah satu syarat untuk memacu semangat ASN untuk lebih meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam melaksanakan tugas sehari-hari yang pada akhirnya bertujuan untuk menciptakan ASN berkinerja tinggi, sebaliknya apabila sasaran kerja pada akhir tahun tidak tercapai maka berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku dapat dijatuhkan hukuman disiplin pegawai.
Melalui sosialisasi ini diharapkan para peserta mampu menjadi media transfer pengetahuan dalam rangka peningkatan kapabilitas sumber daya aparatur terhadap isi pokok peraturan PP. No. 46 tahun 2011 dimasing-masing SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten jayawijaya. “Ikuti sosialisasi ini dengan baik untuk mendapatkan pengetahuan tentang SKP untuk diterapkan pada lingkungan SKPD masing-masing,” tandasnya.

 

 

 

    top